res

Supriyo Amd Nyalon Lurah Karangmojo - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

21 Oktober 2021

Supriyo Amd Nyalon Lurah Karangmojo

 


Biro DIY-Gunungkidul, cakrawalamerdeka.com – Mantan lurah periode pertama yaitu Supriyo Amd yang bakal habis jabatannya hingga 19 Desember 2021. Maka pemilihan lurah serentak di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul digelar 30-10-2021 diikuti sebanyak 58 kalurahan.

 

Kalurahan Karangmojo juga mengikuti pilurdes itu, bagi Supriyo Amd juga ikut pilihan dan memperebutkan lurah Karangmojo yang diikuti oleh 4 orang calon. Supriyo sudah pengalaman satu periode atau selama 6 tahun. Sehingga diperkirakan bahwa pilurdes Karangmojo dimenangkan oleh Supriyo Amd.

 

Demikian kabar yang diperoleh di lapangan di wilayah kalurahan Karangmojo kapanewon Karangmojo kabupaten Gunungkidul belum lama ini. Supriyo mengakui hal tersebut saat ditemui wartawan di kantornya.

 

Ditanya soal persiapannya selama ini menjelang pemilihan lurah serentak, Supriyo biasa-biasa saja dalam mengambil hati rakyat di kalurahan Karangmojo. Dengan kampanye atau pendekatan secara kekeluargaan kepada warga masyarakat.

 

“Bagi kami biasa saja dalam berebut jabatan lurah. Karena kami sudah cukup dikenal oleh warga kalurahan Karangmojo secara mayoritas karena sudah menjabat selama enam tahun,” jawab Supriyo singkat.

 

Pihaknya tidak gegabah dalam menentukan sikap atau menjelang kampanye. Karena menurutnya jabatan lurah itu adalah amanah. Sehingga keyakinan pribadinya bila nanti masih terpilih jadi lurah yang kedua kali merasa berterima kasih. “Bila nanti terpilih dan dilantik jadi lurah Karangmojo kami tetap serius dalam mengemban amanah itu,” jelasnya.

 

Dijelaskan dalam mengemban amanah selama enam tahun kemarin diakui sudah banyak perkembangan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. “Namun hal tersebut diakui ada yang merasa berterima kasih dan juga ada yang biasa saja,” ungkap Supriyo.

 

Sehingga menurut Supriyo, selama enam tahun dalam pengabdiannya sebagai lurah Karangmojo kemarin merupakan bukti nyata dalam mengemban amanah untuk rakyat. Sehingga kebaikan dan reputasi tersebut cukup diakui oleh warga masyarakat. Semoga terpilih untuk periode yang kedua nanti,” harap Supriyo singkat. (Sab/Yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar