res

Tasiyo SH Calon Lurah Karangsari Semin - Cakrawala Online

Breaking

21 Oktober 2021

Tasiyo SH Calon Lurah Karangsari Semin

 


Biro DIY-Gunungkidul, cakrawalamerdeka.com – Kalurahan Karangsari Semin Gunungkidul, Tasiyo SH mencalonkan lurah Karangsari yang digelar 30-10-2021. Beliau mantan pegawai ASN di Badan Diklat Propinsi Jawa Tengah yang pensiun setahun lalu.

 

Ditemui wartawan di rumahnya yang sangat dekat dengan Balai Kalurahan Karangsari, hanya sekitar limapuluh kilometer sampai di balai kalurahan Karangsari. Pria kelahiran Gunungkidul 03 April 1962 dengan NIK 3403120204620001 ini beralamat di PugeranRT 02/RW 03 Karangsari Semin Gunungkidul.

 

Visi dan Misi yang diungkapkan beliau ingin menjadikan pemerintah desa yang bersih, adil dan berwibawa serta menciptakan kehidupan masyarakat desa yang damai dan sejahtera lahir batin. Untuk mewujudkan visi itu maka dituangkan dalam misi yaitu pertama menjadikan birokrasi pemerintahan desa yang semakin baik, yang meliputi menjaga keharmonisan kerja antar perangkat.

 

Berusaha meningkatkan kesejahteraan perangkat desa melalui berbagai jalan yang tetap berpegang pada norma norma hukum maupun masyarakat. Peningkatan kinerja perangkat desa. Selalu berpedoman pada aturan dalam melaksanakan tugas. Mengutamakan kejujuran dalam melaksanakan tugas. Memberikan pelayanan dengan baik. Berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait dalam rangka kemajuan desa. Menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan desa baik di dalam maupun diluar kabupaten Gunungkidul.

 

Misi kedua yaitu ingin menjalin hubungan yang harmonis antara perangkat desa dengan lembaga desa dan antar lembaga desa. Meningkatkan kinerja lembaga lembaga desa. Memberikan peluang yang seluas luasnya kepada lembaga desa untuk berkarya sesuai bidang masing masing. Meningkatkan operasional lembaga desa untuk mendukung kegiatannya.

 

Dalam bidang pertanahan, menertibkan administrasi tanah kas desa dan tanah lainnya diluar tanah hak milik masyarakat. Memberikan kepastian hukum tentang kepemilikan hak milik atas tanah kepada masyarakat. Mendorong masyarakat untuk tertip administrasi pertanahan.

 

Dalam bidang pembangunan infrastruktur, ingin meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan ekonomi desa, jalan usaha tani, jalan ke desa wisata dan lainnya sehingga mendorong kemajuan desa. Memelihara jalan jalan yang sudah ada yang kegiatannya berbasis masyarakat. Membuka jalan jalan baru dalam rangka memberikan akses untuk mejaunan desa. Mengupayakan adanya embung embung di desa dalam rangka penyediaan air untuk peningkatan hasil pertanian. Mengupayakan sumur-sumur bor dalam rangka peningkatan produksi pertanian. Memelihara saluran air hujan yang ada agar tidak merusak lingkungana dan menimbulkan bencana. Ikut serta mendukung pembangunan di bidang Pendidikan di semua tingkatan dari PAUD, TK, SD , SLTP dan SLTA.

Ikut serta amendorong pembangunan gedung gedung sebagai pusat kegiatan masyarakat. Ikut mendorong perbaikan sarana olah raga. Ikut serta mendirikan tempat-tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

 

Dalam bidang penguatan ekonomi masyarkaat, meningkatkan berbagai ketrampilan masyarakat dalam bidang industri kecil maupun industri rumah tangga. Mendorong masyarakat mengolah bahan baku yang ada di wilayah desa menjadi barang jadi sehingga bernilai jual tinggi. Memanfaatkan sumber daya alam dengan sebaik-baiknya dengan pengolahan atau penambangan yang berwawasan lingkungan. Berusaha memberikan mencarikan peluang bagi industri kecil maupun industri rumah tangga agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Mendorong penumbuhan kelompok kelompok baru dalam meningkatnan perekonomian masyarakat. Berusaha memperluas jaringan dan akses untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Mendorong kesadaran masarakat dalam rangka menjadi desa wisata yang akan berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat.

 

Dalam bidang kemasyarakatan, dan bidang kebudayaan, ingin memelihara dan mempertahankan adat istiadat dan budaya masyarakat sebagai warisan leluhur. Mendorong tumbuhnya kelompok kelompok dan sanggar sanggar seni di pedesaan. Dalam bidang keagamaan, ingin menjaga kerukunan inter dan antar umat beragama. Mendorong peningkatan keimanan dan ketaqwaan umat beragama. Mendorong tumbuhnya tempat tempat pendidikan beragama.

 

Dalam bidang sosial, ingin menjaga rasa kegotong royongan dan kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat. Menumbuhkan rasa sosial pada sesama di semua tingkatana dan lingkungan kehidupan. Memberikan kenyamanan pada masyarakat ketika terjadi bencana sosial maupun bencana alam. Memberikan pengetahuan yang cukup kepada masyarakat tentang kebencanaan.

 

Dalam bidang kepemudaan, ingin menjaga kerukunan dan kerja sama inter dan antar pemuda di tingkat padukuhan tingkat desa maupun desa desa di wilayah sekitar. Mendorong pemuda untuk berinovasi dalam menciptakan hal hal yang baru dalam menunjang kegiatan pemuda dan bermanfaat bagi masyarakat. Menumbuhkan semangat kerja yang tinggi kepada pemuda. Mendorong pemuda untuk dapat berprestasi dalam segala bidang.

 

Dalam bidang kamtibmas, ingin memberikan rasa nyaman pada masyarakat dari gangguan keamanan dan ketertiban. Mendorong tumbuhnya pengamanan swakarsa di masyarakat. Memberikan pengetahuan yang cukup kepada masyarakat mengenai hukum dan norma norma di masyarakat.

 

Demikian penyampaian visi dan misi Tasiyo SH calon lurah Karangsari Semin Gunungkidul. Cukup jelas dan mantap untuk dipahami warga Karangsari untuk memilih lurah yang potensial demi masa depan yang lebih baik dan berwibawa serta tidak ketinggalan dari desa lainnya. Tasio SH berharap terpilih dan dilantik jadi lurah Karangsari Semin untuk periode tahun 2021-2027. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar