res

Triwandono; Sikon Warga Rejosari Aman Tentram - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

21 Oktober 2021

Triwandono; Sikon Warga Rejosari Aman Tentram

 


Biro DIY-Gunungkidul, cakrawalamerdeka.com – Pemilihan lurah Rejosari Semin berlangsung pada Kamis Legi 20 Mei 2021 dan dilantik pada hari Kamis Legi 29-07-2021 oleh Drs Witanto panewu di Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul DIY.

 

Demikian Triwandono selaku jogoboyo kalurahan Rejosari kapanewon Semin mengakui bahwa keberadaan situasi dan kondisi warga masyarakat kalurahan Rejosari setelah punya lurah devinitif yaitu bapak Sutrisno M.Pd terasa tentram dan nyaman.

 

Diakui Triwandono beserta para pamong di kalurahan Rejosari kapanewon Semin saat ditemui wartawan di kantornya belum lama ini. Diungkapkan bahwa selama ini tidak pernah ada gejolak dalam pemerintahan kalurahan. Toh kalau ada hanya masalah kecil yang itu semua adalah wajar terjadi.

 

Tetapi setelah dilakukan pemilihan lurah, setelah H Paliyo mengundurkan diri dan dijabat oleh pejabat kapanewon Semin (Agus Trimanto MM) untuk mengadakan PAW lurah. Kini sudah terisi PAW lurah Pergantian Antar Waktu dengan terpilihnya Sutrisno M.Pd.

 

“Kini rasanya keberadaan kalurahan Rejosari sudah kondusif. Tidak ada gejolak, semoga sampai batas waktu di masa kepemimpinan Sutrisno M.Pd yang PAW lurah Rejosari ini tetap aman dan nyaman. Sehingga warga masyarakat terasa terlindungi dan bekerja sesuai profesinya masing-masing karena suasana tenang,” jelasnya.

 

Selaku pejabat pemerintahan di kalurahan Rejosari, Triwandono yang menjabat jogoboyo kalurahan mengajak kepada semua lembaga dan pamong serta semua tokoh termasuk pemuda dan pemudi Karangtaruna termasuk Badan Musyawarah Kalurahan tetap menjaga rasa aman.

 

Dengan demikian situasi dan kondisi sikap hidup warga masyarakat tetap aman dan tentram serta kondusif yang endingnya bekerja dengan tenang. Karena semua itu menurutnya untuk mengupayakan kehidupan untuk keluarganya masing-masing. Dalam sisi lain, bila keluarga di setiap KK di lingkungan pedesasan terasa nyaman, sehingga mereka dapat tenang dalam bekerja berupaya mencari nafkah untuk keluarga itu sendiri.

 

“Kita semua jangan terbawa arus politik yang terlalu jauh. Karena itu semua bisa mempengaruhi pola pikir dalam mensikapi hidup. Diharapkan semua warga masyarakat yang wajar dalam bersikap hidup. Sehingga terasa tenang dalam memikirkan keluarganya,” jelas Triwandono.

 

Selaku lurah yang devinitif yang PAW, Sutrisno M.Pd mengakui hal tersebut bahwa di wilayah Kalurahan Rejosari Semin sekarang ini tetap aman dan kondusif. Semoga kedepan tetap aman dan nyaman bagi warga masyarakat dalam mensikapi kehidupan ini,” ungkap lurah kepada wartawan yang menghampirinya. (Sab/Yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar