res

Tulus Nyalon Lurah Periode Kedua di Giriwungu - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

21 Oktober 2021

Tulus Nyalon Lurah Periode Kedua di Giriwungu

 


Biro DIY, Gunungkidul - Cakrawalamerdeka.com – Pemilihan lurah serentak di pemerintah kabupaten Gunungkidul berlangsung pada tanggal 30-10-2021 diikuti sekitar 56 kalurahan. Tulus adalah lurah di kalurahan  Giriwungu kapanewon Panggang kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Tulus kemarin dalam periode pertama pernah menjabat lurah Giriwungu enam tahun lalu, hingga 17 Desember 2021 habis jabatan di periode pertama. Sehingga Tulus ikut pemilihan lurah yang digelar pada 30 Oktober 2021. Di kalurahan Giriwungu pemilihan lurah diperebutkan dua orang calon putra dan putri yaitu seorang mantan dan seorang baru serumah.

 

Sepertinya jabatan lurah di kalurahan Giriwungu tidak menarik bagi warga masyarakat. Buktinya calonnya hanya dua orang. Kalau wilayah kalurahan lain calon lurahnya bisa tiga atau empat. Bahkan calonnya bisa lima di salah satu wilayah kalurahan di pemerintah kabupaten Gunungkidul.

 

Bagi pemerintah kalurahan Giriwungu tidak direpotkan oleh banyaknya calon. Karena calonnya hanya dua orang putra dan putri. Katanya, Tulus mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang mampu menciptakan suasana demokrasi stabil dan kondusif.

 

Ditemui wartawan, Tulus mengungkapkan, masih ingin melanjutkan jabatan lurah dalam periode kedua nanti. Karena dalam periode pertama jabatan lurah Giriwungu habis pada tanggal 17 Desember 2021.

 

Sehingga bagi Tulus yang kini nyalon lurah Giriwungu bila terpilih bakal dilantik tanggal 17 Desember 2021 bersama 56 lurah di pemerintah kabupaten Gunungkidul yang telah menggelar pilihan serentak.

 

Tulus juga mengaku masih diharapkan oleh tokoh dan warga masyarakat Giriwungu secara mayoritas. Sehingga beliau nyalon dan mendapat rival serumah atau musuh dalam selimut. Diperkirakan Tulus pasti terpilih lurah Giriwungu dan dilantik jadi lurah Giriwungu untuk periode kedua nanti.

 

Hal lain yang ingin dilakukan yaitu tentang program pembangunan yang baik diteruskan. Dan program yang belum selesai tetap dilanjutkan, dan tentunya akan mengikuti regulagi dan biro krasi pemerintahan yang berjalan sesuai tugas pokok dan fungsi lurah di pemerintah kapanewon Panggang kabupaten Gunungkidul DIY.

 

“Kami mohon doa kepada seluruh tokoh dan semua lembaga yang ada dan kepada semua warga masyarakat kalurahan Giriwungu tetap peduli dalam pemilihan lurah. Sehingga pemilihan lurah sukses dan tercapai tujuan harapan kita semua,” harapnya. (Sab/Yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar