res

Bupati Grobogan Arahkan ASN Untuk Borong Bawang Merah Dalam Gerakan Grobogan Peduli Petani Bawang Merah - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

19 November 2021

Bupati Grobogan Arahkan ASN Untuk Borong Bawang Merah Dalam Gerakan Grobogan Peduli Petani Bawang Merah



Grobogan-Cakrawalaonline, Dalam kondisi petani bawang merah yang berada di kabupaten Grobogan sedang terpuruk, Pemkab Grobogan segera lakukan langkah nyata. 


Yakni berupa kegiatan yang bertajuk Gerakan Grobogan Peduli Petani Bawang Merah.




Bupati Grobogan Sri Sumarni hadir dalam kegiatan  peduli petani bawang merah di lapak Pasar Tani yang digelar di depan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan, pada Jumat pagi (19/11/2021).


Acara tersebut diikuti oleh OPD,  BUMN, BUMD dan perbankan di Kabupaten Grobogan. 


Gerakan tersebut merupakan bentuk keprihatinan pemerintah Grobogan atas anjloknya harga bawang merah di tingkat petani saat panen raya saat ini.


Dalam Gerakan Grobogan Peduli Petani Bawang Merah ini Bupati meminta kepada seluruh Kepala OPD, pegawai BUMD dan ASN ikut berpartisipasi membeli bawang merah. 


Pembelian bawang merah dimulai dari Aparatur Sipil Negara ( ASN ) masing-masing OPD dan berlanjut untuk masyarakat umum.


Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Grobogan membeli 60 kg, KPH Purwodadi 2 kg, Jamkrida Jateng 2 ton,  Polres Grobogan 2 kwt,  Kesbangpol 2 kw, Kajari 1 kw dan pihak terkait lainnya.


Bupati Grobogan memberikan apresiasi kepada kepala OPD, Forkompinda dan perbankan, beserta ASN yang telah memborong bawang merah pada gerakan Grobogan peduli petani bawang merah Pagi ini, sehingga berhasil terjual 7,5 ton dengan harga wajar Rp.12.500 sedangkan harga di pasar Rp10.000. Bupati berharap Gerakan seperti ini terus berlanjut dan petani dalam menanam bawang merah memperhitungkan pasar sehingga saat panen raya harga tidak jatuh.



Hal senada disampaikan kepala Dinas pertanian kabupaten Grobogan Doktor Sunanto S ST MP bahwa pihaknya bertekad akan terus menerus melakukan kegiatan seperti ini,hingga harga bawang merah bisa beranjak naik kembali ke harga normal. 


Dengan cara seperti ini diharapkan petani bawang merah di grobogan tidak mengalami kerugian lagi. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar