res

Eka Sulistyana Puas Pilihan Lurah Sidoharjo Sukses - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

15 November 2021

Eka Sulistyana Puas Pilihan Lurah Sidoharjo Sukses

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalainterprize.online – Eka Sulistyana selaku ketua panitia pemilihan lurah di kalurahan Sidoharjo Tepus mengaku puas. Hal tersebut diungkapkan seusai pemilihan lurah Sidoharjo yang dimenangkan oleh Evi Nurcahyani S.IP yang sebelumnya dari incumbent.

Eka Sulistyana yang juga selaku jogoboyo kalurahan Sidoharjo tepus memang serius mengendalikan anggota panitia dan pamong kalurahan Sidoharjo selama awal dibentuknya panitia pemilihan lurah serentak di Sidoharjo khususnya dan umumnya di Gunungkidul yang diikuti sebanyak 58 kalurahan.

Ditemui wartawan seusai pemilihan lurah Sidoharjo yang dilaksanakan 30-10-2021di kantornya Eka Sulistyana mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung diselenggarakannya pemilihan lurah itu.

“Kepada semua pihak yang telah berperan langsung baik pihak kepolisian, pihak TNI, tokoh masyarakat dan lembaga yang ada kami mengucapkan terima kasih. Amal anda semuanya semoga mendapat imbalana dari Tuhan yang Maha Esa, Aamiiin,” ungkapnya.

Kapanewon Tepus, kalurahan Sidoharjo dalam pemilihan lurah diikuti dua orang. Karena Evi Nurcahyani S.IP memperoleh jumlah nilai lebih unggul dari lawannya sehingga ditetapkan sebagai lurah terpilih. Evi akan dilantik pada bulan Desember 2021 dan menjabat selama enam tahun dalam periode kedua di kalurahan Sidoharjo.

Kabar yang lain baru 32 kalurahan dari 58 lalurahan yang mengadakan pilihan lurah serentak Sabtu Wage 30-10-2021 yang diliput wartawan dengan hasil dan foto calon telah dirangkum dalam berita Cakrawalamerdeka.com Biro DIY untuk Gunungkidul.

 

Kalurahan Purwosari hanya ada satu lowongan lurah, yaitu kalurahan Giricahyo kapanewon Purwosari kabupaten Gunungkidul. Dari lurah lama yang kini masih menjabat dan cuti dua minggu hingga pemilihan lurah serentak digelar 30 Oktober 2021.

 

Dalam kesempatan ini Suparyana sebagai calon lurah Giricahyo nomor 2 melawan Agus Iswanto calon nomor 1. Setelah pemilihan digelar serentak, khusus Giricahyo dimenangkan oleh Suparyana. Hasil perolehan suara Agus  Iswanto meraih 1131 suara dan Suparyana meraih 1608 suara. Sehingga panitia menetapkan Suparyana sebagai lurah terpilih.

 

Dari kapanewon Karangmojo yang sempat diliput kalurahan Ngipak terpilih Bambang Setiawan S.PdI dan kalurahan Gedangrejo terpilih Drs H Suminto. Dari kalurahan Tancep jabatna lurah diperebutkan tiga calon, terpilih Yudianto.

 

Kapanewon Paliyan kalurahan Giring diperebutkan tiga calon yaitu Purwosantosa meraih 719 suara dan Joko Tirto Wibowo meraih 876 suara dna Riyadi 286 suara. Terpilih Joko Tirto Wibowo jadi lurah terpilih kalurahan Giring Kapanewon Paliyan  Kabupaten Gunungkidul. (Sab/Yan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar