res

Kapolres Taput Pimpin Pelaksanaan Ops Zebra Toba 2021 Prioritaskan Disiplin Prokes dan Kamseltibcarlantas - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

15 November 2021

Kapolres Taput Pimpin Pelaksanaan Ops Zebra Toba 2021 Prioritaskan Disiplin Prokes dan Kamseltibcarlantas



Taput-Cakrawalaonline, Selama empat belas hari kedepan  Operasi Zebra Toba 2021 secara setentak di laksanakan di seluruh Indonesia terhitung dari tanggal 15/11 hingga 28/11/  2021. 


Untuk mendukung operasi tersebut, Polres Taput melaksanakan apel gelar pasukan senin (15/11) di Mapolres Taput yang bertujuan untuk mencek kesiapan anggota serta kesiapan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan tersebut.


Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH. SIK. MH melalui kasubbag humas Aiptu W. Baringbing kepada wartawan mengatakan, 14 hari kedepan  operasi zebra secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. 


Ini sudah terjadwal  merupakan kegiatan kepolisian setiap tahun. Untuk Sumatera Utara di sebut Operasi Zebra Toba 2021. Inilah menjadi pedoman pelaksanaan kita di Polres Taput.


Sebelum pelaksanaan di lapangan  kita terlebih dahulu melaksanakan apel gabungan gelar pasukan. Untuk polres Taput apel gelar pasukan dilaksanakan senin ( 15/11) dan bertindak sebagai pimpinan apel gelar adalah Kapolres . Sedangkan peserta gelar  ada dari berbagai instansi yaitu 1 ( satu )  SST ( Satuan Setingkat Pleton ) Personel TNI, 3 SST Personel Polres Taput, 1 SST Personel Dishub Taput, 1 SST Personel Satpol PP Taput. 


Sedangkan pimpinan intansi kain yang hadir yaitu  Ketua PN Taput Golom Silitonga S.H. MH, Sekda  Taput Indra Simaremare, Asisten III Pemkab Taput Marihot Simanjuntak, Kasdim 0210/TU Mayor Arm Ojak Simarmata, Kasi BB Kejari Taput Rio Silalahi, SH, Wakapolres Taput Kompol J. Sitompul ,  Dansub Pom Tarutung HSM. Sinaga, Kasat Satpol PP Taput Rudi Sitorus, Kadis Perhubungan Taput K. Sinaga dan seluruh PJU polres Taput.


 Sasaran dari operasi Zebra Toba 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelum nya. Kita ketahui bersama,  kalau sebelum nya di prioritaskan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas. Untuk tahun ini mengingat masih Pandemi C-19 sasaran utama adalah meningkatkan kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengingatkan warga agar tetap waspada. Kedua keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. 


Ini juga melakukan edukasi bagi setiap warga pengguna lalu lintas jalanan. Penindakan di belakangkan kecuali harus terpaksa apabila sudah berpotensi menyebabkab kecelakasn lalu lintas yang bisa merugikan diri sendiri juga orang lain.


Untuk operasi dilapangan kita laksanakan setiap hari. Sistim nya juga Hunting atau berpindah  tempat. 


Untuk mendukung operasi tersebut, kita berharap kepada seluruh masyarakat  mari tetap waspada ,  ikuti selalu protokol kesehatan dan taati selalu aturan lalu lintas saat menggunakan kenderaan agar terhindar dari kecelakaan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar