res

Kalurahan Sumberwungu Adakan Pelatihan Kewirausahaan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

23 November 2021

Kalurahan Sumberwungu Adakan Pelatihan Kewirausahaan



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalainterprize.online –  Kalurahan Sumberwungu mengadakan pelaltihan kewirausahaan, ini dilaksanakan pada hari Senin Kliwon 15-11-2021 sampai Kamis Pon 18-11-2021 bertempat di balai kalurahan Sumberwungu kapanewon Tepus kabupaten Gunungkidul Propinsi DIY.

Demikian diungkapkan Ispramoyo lurah Sumberwungu saat ditemui wartawan di kantornya belum lama ini.  Dijelaskan bahwa pelatihan itu dimaksudkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia. Dalam hal untuk meningkatkan mutu produksi di bidang kuliner. Pelatihan masak memasak itu diikuti oleh semua perwakilan di wilayah padukuhan yang ada di Sumberwungu. Para pelatih dihadirkan dari Propinsi DIY melalui perwakilan dewan yang bertugas di wilayahnya.

Tentunya acara tersebut banyak diikuti oleh kaum wanita karena para ibu-ibu yang senang memasak. Dan ini tentu anggota PKK kalurahan Sumberwungu kapanewon Tepus yang selama ini untuk meningkatkan produk makanan setempat yang semakin diberdayakan mutunya untuk dipasarkan.

Tentunya, acara tersebut mendapat dukungan penuh warga masyarakat setempat karena tentang olahan makanan juga diharapkan mampu bersaing di pasaran yang selama ini masyarakat berharap bahwa makanan merupakan sumber energi kita semua.

Sehingga produksi olahan pangan diharapkan mampu bersaing dengan kebutuhan pasar dan rumah tangga di wilayah pedesaan. Kalau semua olahan pangan ditingkatkan kemasannya dan digarap lebih baik harapannya mampu bersaing di pasaran.

Kelompok ibu-ibu PKK kalurahan Sumberwungu merasa berterima kasih kepada pemerintah kalurahan yang telah mampu menggelar acara tersebut. “Kami berterima kasih dengan acara ini karena peningkatkan pola pikir ibu PKK di sini perlu menambah wawasan yang nantinya bisa lebih profesional dalam mengolah pangan,” ujar salah satu peserta.

Lurah Sumberwungu, Ispramoyo beserta pamong dan lembaga yang ada termasuk Karang Taruna serta tokoh masyarakat Sumberwungu merasa lega dengan digelarnya acara tersebut. “Ini tentu saja kami dan pamong serta tokoh menyambut baik dengan acara Pelatihan Kewirausahaan yang diikuti oleh ibu-ibu PKK kalurahan disini,” ungkap Ispramoyo singkat saat ditemui wartawan di kantornya.

Lurah berharap, dari sekian banyak potensi Sumberwungu yang pernah digugah bersama masyarakat dan pemerintah di lomba desa 2019 itu tetap dijaga dan ditingkatkan. Sehingga kedepan warga secara mampu meningkatkan kualitas terhadap potensi yang ada untuk kesejahteraan hidup. “Hal tersebut agar potensi pembangunan di Sumberwungu semakin meningkat,” harapnya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar