res

Vaksinasi Covid-19 di Purwodadi Tepus Diselesaikan - Cakrawala Online

Breaking

23 November 2021

Vaksinasi Covid-19 di Purwodadi Tepus Diselesaikan



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalainterprize.online – Nampaknya pencegahan menularnya penyakit Covid-19 di wilayah kalurahan Purwodadi Tepus tetap disiasati oleh pemerintah kalurahan. Buktinya belum lama ini para RT dan RW yang ada di kalurahan Purwodadi dikumpulkan di balai kalurahan untuk menepis habis kepada warga yang belum divaksin.

Demikian Sagiyanto S.IP lurah Purwodadi Tepus saat ditemui wartawan di kantornya belum lama ini. Pihaknya mengumpulkan sejumlah RT dan RW yang ada di kalurahan Purwodadi Tepus untuk rapat koordinasi tentang penyakit Covid-19 dan cara pencegahan dan vaksinasi.

Puluhan RT dan RW sekalurahan Purwodadi Tepus dalam kesempatan itu untuk mengumpulkan data warga yang belum divaksin. Hal ini untuk melaksanakan vaksinasi agar pencegahan penyakit Covid-19 tidak menular kepihak lain.

Selain itu menurut lurah di Purwodadi Tepus juga punya banyak obyek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan luar daerah. Sehingga dalam harapannya dengan vaksinasi itu agar mereka punya daya tahan lebih kuat dari sebaran Covid-19.

Dikatakan, ada juga warga yang berkegiatan di lingkungan obyek wisata seperti pantai selatan Gunungkidul DIY ini. Sering juga berkeliaran wisatawan sejak pantai Parangtritis Bantul naik ketimur menuju pantai Gesing di kalurahan Girikarto kapanewon Panggang.

Route perjalanan wisatawan seperti tersebut membuat para warga masyarakat dan termasuk pelaku wisata harus saling menjaga dirinya sendiri dan diri orang lain. Mereka harus mengikuti protakes atau program tata kelola kesehatan, agar mereka tetap punya daya tahan yang tinggi, sehingga badannya tidak mudah terserang Covid-19.

Dikatakan, dalam rapat RT dan RW bersama lurah Purwodadi di balai kalurahan itu juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan dan dari pejabat kapanewon Tepus. “Pak Panewu juga hadir dalam kesempatan itu,” ungkap Sagiyanto S.IP lurah Purwodadi ditanya wartawan.

Dengan acara tersebut diharapkan RT dan RW yang ada di kalurahan Purwodadi Tepus dapat turut serta peduli penanganan Covid-19. Sehingga warga masyarakat di wilayah Purwodadi Tepus dapat dipertahankan kesehatannya atau tidak terserang Covid-19. “Dengan acara ini kami berterima kasih kepada para RT dan para RW serta kepada pejabat dinas kesehatan dan pejabat kapanewon Tepus,” ungkap Sagiyanto singkat. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar