res

BPD Desa Soro barat Desak mantan Kades lakukan setijab - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

16 November 2021

BPD Desa Soro barat Desak mantan Kades lakukan setijab



Dompu -Cakrawalaonline,  Badan perwakilan Desa(BPD), mendorong mantan kades Aw dan kades baru Ily, melakukan serah terima jabatan sehingga roda pemerintahan Desa berjalan lancar dan teratur , yang nantinya dapat me jalankan dan perbaikan infrastruktur yang lebih baik lagi tutur Katua BPD dan anggotanya, Senin 15/11/21.

       Selain itu dapat menyerahkan dan tanda tangan serah terima jabatan tentang  aset Desa yang ada harap Ketua BPD Abdurahman Senin 15/11/21.

     Mantan Kades Aw, belum lakukan serah terima  membatasi hak dan kewenangan secara transparansi dan akuntabilitas berdasarkan UU Desa   no 16 tahun 2014, namun sayangnya saat mantan kades Aw, kekantor Desa mau lakukan setijab,  sementara kades baru Ily beliau tidak hadir karena sakit beber Mantan Kades aw .

    Pada saat ini Kades yang baru Ilyas Wahyudi jarang masuk karena sakit untuk di klarifikasi masa batas kewenangan dan tugas yang di embani yang di bebankan oleh Pemerintah sebagai tulang punggung masyarakat .

      Ketua BPD dan anggota harapkan kedua mantan pejabat dan pejabat kades yang baru  karena tugas yang di emban, dari masyarakat  untuk masyarakat agar bisa melakukan serah terima jabatan ( setijab)agar roda  pemerintahan bisa berjalan yang  lebih baik lagi dari sebelumnya, ungkap ketua BPD dan anggotanya. Tujuan 

 berapa uang yang masih tersisa dan yang masih sesuai RAB jelasnya, dan disesalkan belum bayar gaji staf Desa selama 6_ 7 bulan beber Ketua BPD.

   Ketua BPD Abdurahman mendorong terus kades lama dan baru untuk memberikan  pemahaman dalam rangka serah terima jabatan saat di konfirmasi wartawan Senin 15/11/21. 

    Terkait belum terbayar gaji staf belum terbayar menurut bendahara SKM kepada awak media belum di usulkan . 

      Sementara pendamping Desa harapkan agar turun tangan pemerintah kecamatan dan Kabupaten untuk meluruskan problematis di Desa Soro barat katanya.

    Pemerintah kecamatan melalui sekcam dalam waktu dekat akan melakukan klarisifikasi  masalah tersebut , tetapi Kami memberikan peluang untuk memperbaiki secara demokratis dan musyawarah ungkap sekcam Syf mewakili camat di saat camat tugas luar, kepada

 awak media.( Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar