res

Peringatan HUT KORPRI ke-50 Dilaksanakan Secara Virtual - Cakrawala Online

Breaking

30 November 2021

Peringatan HUT KORPRI ke-50 Dilaksanakan Secara Virtual



Pemalang-Cakrawalaonline, Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang, Senin, 29 November 2021 mengikuti Peringatan HUT KORPRI ke-50 secara Virtual.


Acara tersebut berlangsung di gedung Sasana Bhakti Praja yang berada disekitar Pendopo Kabupaten Pemalang.


Nampak hadir dalam peringatan HUT Korp Pegawai Republik Indonesia ke-50, diantaranya: Sekretaris Daerah yang juga selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Pemalang, Mohamad Arifin, Kepala BKD, Muhamad Agung Puntodewo, dan beberapa Kepala OPD dengan jumlah terbatas menyesuaikan dengan Protokol Kesehatan.


Para pejabat eselon di Kabupaten Pemalang itu mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Ketua Umum KORPRI, Zudan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, semua berlangsung secara daring.


Seusai mengikuti Peringatan HUT KORPRI ke-50 secara Virtual, dalam sesi wawancara dengan *Cakrawala Merdeka Tivi* Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Pemalang, Mohamad Arifin didampingi sejumlah pengurus dan anggota KORPRI Pemalang, antara lain: Muhamad Agung Puntodewo, Suharto, dan Supa'at menyatakan bahwa KORPRI Kabupaten Pemalang sesuai harapan Presiden Jokowi, akan lebih Profesional dan berintegitas serta tidak melakukan pungli.


"Kami KORPRI Kabupaten Pemalang akan melakukan yang terbaik bagi masyarakat Pemalang," Ucap Mohamad Arifin.


Ketika disinggung tidak adanya pemberian penghargaan pada anggota KORPRI yang sudah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun sebagaimana biasa dilakukan setiap peringatan HUT KORPRI, Mohamad Arifin menyatakan bahwa bukan tidak ada pemberian penghargaan pada pengurus dan anggota KORPRI yang telah bekerja dalam kurun waktu tertentu, tapi karena pihaknya tidak mengadakan upacara bendera.


"Nanti kami carikan waktu tersendiri," Ujar Mohamad Arifin.



Saat ditanyakan mengenai rangkaian acara dalam memperingati HUT KORPRI ke-50, Mohamad Arifin mengatakan pihaknya telah menyiapkan bermacam kegiatan.


"Seperti: santunan untuk anak yatim, donor darah, dan olahraga yang dimungkinkan tidak menimbulkan kerumunan," Ungkap Mohamad Arifin.


Dalam kesempatan Interview dengan *Cakrawala Merdeka Tivi* Ketua Dewan Pengurus KORPRI sekaligus Sekda. Pemalang, Mohamad Arifin mengingatkan pada seluruh pengurus dan anggota KORPRI serta ASN untuk mematuhi larangan dari pemerintah pusat terkait mudik pada libur Natal dan Tahun Baru.


"Kami sudah membuat surat edaran terkait dengan larangan mudik bagi ASN pada libur Natal dan Tahun Baru," Jelas Mohamad Arifin.


Disinggung mengenai ada tidaknya sangsi bagi ASN atau anggota KORPRI sehubungan adanya larangan mudik tersebut, Mohamad Arifin tidak menyebut secara tegas, namun dia akan melakukan sosialisasi secara Intensif. Slamet SBL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar