res

TPL Tanggap Sepakat Tuntutan Masyarakat Desa Aek Raja Tapanuli Utara - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

28 November 2021

TPL Tanggap Sepakat Tuntutan Masyarakat Desa Aek Raja Tapanuli Utara



Taput-Cakrawalaonline, TPL Sektor Desa Aek Raja tanggapi tentang 10 tuntutan masyarakat Aek Raja' dimulai penyetopan muatan kayu eikaliptus perusahaan PT TPL (Toba Pulp Lestari) oleh masyarakat Desa Aek Raja kecamatan Parmonangan kabupaten Tapanuli Utara (Taput).


Pada hari Jumat (26/11), telah berlangsung pertemuan antara pemuda Aek Raja dan masyarakat, untuk memenuhi undangan TPL membahas tentang aspirasi dan tuntutan masyarakat desa Aek Raja kepada perusahaan TPL. 


Kepada kru wartawan Sabtu (27/11), Faisarlin Manalu menjelaskan perihal pertemuan tersebut.


"Monang Simatupang selaku manager, Jufri Sibuea selaku Humas dan juga perwakilan dari beberapa kontraktor mitra TPL juga ikut hadir," katanya.


Pada kesempatan tersebut Faisarlin, perwakilan dari pemuda Desa Aek Raja dan juga Orator dalam aksi penyetopan mobil tersebut membacakan serta menyerahkan 10 tuntutan dan aspirasi masyarakat Aek Raja kepada pihak TPL.


Monang Simatupang selaku manager, merespon langsung tuntutan dan aspirasi masyarakat dengan memenuhi secara bertahap sesuai SOP dari TPL tentunya.


Dari 10 tuntutan tersebut, yang pertama akan direalisasikan pembangunan gedung PAUD yang berada di dusun Pea pada tahun ini.


Kemudian memasukkan mobil rental mitra Aek Raja.


Sedangkan perbaikan DAM air minum serta jalan pertanian akan diprogramkan tahun depan, juga masalah man power mitra Aek Raja akan segera membuat proposal permohonan untuk memegang man power tersebut.


Faisarlin meminta supaya ada 1 atau 2 orang masyarakat Aek Raja yang bekerja untuk perawatan bahu jalan yang selama ini juga digunakan TPL, serta adanya penanaman pohon kehidupan di pinggiran jalan yang berguna juga untuk menahan longsor.


Dari keputusan yang diambil oleh manager TPL, maka pemuda dan masyarakat Aek Raja membiarkan mobil truk untuk melintas dengan tonasi yang wajar, serta tidak iring iringan demi keselamatan para pengguna jalan.


Faisarlin juga menekankan, apabila tuntutan tersebut tidak diindahkan pihak TPL, maka penyetopan akan kembali dilakukan.


"Tidak hanya untuk logging TPL tapi juga untuk mobik tangki/BBM TPL serta mobil operasional TPL yang lainnya", ungkapnya.


Ia juga menekankan bahwa semua masyarakat Aek Raja berhak untuk mengawasi ataupun mengambil tindakan apabila tuntutan tersebut tidak terealisasi

Karena ini semua untuk kemajuan desa Aek Raja bukan untuk pribadi lepas pribadi," pungkasnya. Panji S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar