res

POLRES DOMPU BERIKAN SIRAMAN ROHANI KEPADA TAHANAN DAN SHOLAT DZUHUR BERJAMAAH - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

17 Desember 2021

POLRES DOMPU BERIKAN SIRAMAN ROHANI KEPADA TAHANAN DAN SHOLAT DZUHUR BERJAMAAH



Dompu - Cakrawala online, Kegiatan pembinaan Rohani terhadap tahanan yang beragama Islam rutin dilakukan di Rutan Sat Sat Tahti Polres Dompu. Seperti halnya setiap hari Kamis Sat Tahti Polres Dompu melaksanakan giat Binrohtal dan siraman Rohani dan dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur berjama'ah.


Kegiatan pembinaan rohani terhadap tahanan yang beragama Islam di Rutan Sat Tahti Polres Dompu kali ini diisi dengan ceramah/tausyiah Agama Islam oleh Ustadz KISMAN KURNIAWAN, S.Pd dengan mengambil tema “BERSHOLAWAT KEPADA NABI MUHAMMAD SAW”, Kamis ( 16/12/2021 ) dimulai pukul 10.45 Wita s.d. selesai.


Dalam Kegiatan tersebut adapun penyampaian oleh Ustadz Kisman Kurniawan, S.Pd, sesungguhnya Allah SWT dan para malaikat bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW maka wahai orang – orang yang beriman sekalian bersholawatlah kepada Nabi Muhammad SAW karena barang siapa yang bersholawat 1 kali maka ALLAH SWT akan membalas dengan 10 kali lipat rahmat dan kebaikan. 

Sesungguhnya setiap 1 kali sholawat ALLAH SWT akan menghapus dosa – dosa kita yang telah lalu kemudian ALLAH SWT akan menghilangkan segala kegelisahan, kesusahan didalam diri kita dan menggantikan dengan ketenangan dan kebahagiaan oleh karena itu marilah kita perbanyak sholawat sebelum hari dan waktu berlalu meninggalkan kita, karena hari dan waktu tidak akan pernah kembali yang ada waktu dan hari itu pasti akan meminta pertanggung jawaban kepada kita terhadap apa yang kita kerjakan dan kita tinggalkan.


Kemudian yang kedua dengan sebab bersholawat ALLAH SWT akan mengabulkan dan akan memenuhi semua do’a, hajat, keinginan dan kebutuhan kita. Ini adalah sebuah niscaya dan kepastian bukan sekedar ucapan dimulut. Tidak ada orang didunia yang tidak susah, yang tidak punya masalah, yang tidak punya persoalan tetapi ALLAH SWT akan mengeluarkan kita dari masalah dan persoalan dan kesusahan antara lain; susah keuangan maka ALLAH SWT akan menambah dan mencukupi, susah akibat musibah dan penderitaan ALLAH SWT akan mencabut musibah dan kesusahan mengganti dengan kebaikan dan ketenangan. Susah anak tidak naik kelas, tidak lulus ujian dan berbagai macam beban dan persoalan hidup semua dapat diatasi hanya dengan bersholawat. 


Kemudian yang ketiga ALLAH SWT akan mencabut, menghilangkan, membebaskan kita dari situasi yang menyedihkan, dari suasana yang mendebarkan kejelekan, keburukan, kejahatan dari dalam diri kita dan menggantikan dengan cinta dan kasih sayang.       


Kegiatan diikuti oleh 42 orang Tahanan Polres Dompu khusus yang beragama Islam tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan.


Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K, melalui Kasat Tahti Ipda Eka Farman, SH mengatakan bahwa kegiatan pembinaan rohani terhadap tahanan Polres Dompu adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sat Tahti dan untuk siraman rohani bagi tahanan yang ada di Rutan Sat Sat Tahti Polres Dompu, Kata Kasat Tahti. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar