res

Desa Kanigoro Punya Obyek Wisata Baru - Cakrawala Online

Breaking

03 Januari 2022

Desa Kanigoro Punya Obyek Wisata Baru

 


Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalainterprize.online –  Kalurahan Kanigoro sejak tahun 2021 hingga awal tahun 2022 sudah punya obyek wisata pantai yang baru. Terletak di sebelah Timur pantai Ngrenehan, namanya pantai Toroudan.

Demikian dipaparkan oleh Suroso lurah Kanigoro didampingi Ngatijo selaku kamituwo dan Mardiyo dukuh Kanigoro kepada wartawan yang meliput di kalurahan Kanigoro menjelang akhir tahun 2021.

Kepada wartawan beluau mengungkapkan bahwa obyek wisata pantai tersebut sekarang ini semakin dicari oleh para wisatawan. Karena masih pantai yang dipandang ibaratnya pantai prawan. Sehingga tidak banyak sekali tetapi setiap hari semakin berkembang pengunjung pantai tersebut.

Menurut Suroso Lurah Kanigoro dan Ngatijo bagian Kamituwo serta Dukuh Kanigoro, pantai tersebut merupakan pantai yang indah untuk dikunjungi oleh wisatawan luar daerah. Diungkapkan, walau masih dianggap pantai yang masih prawan tetapi keindahan alamnya sangat bagus dinikmati bersama.

Demikian juga diakui oleh Akirno M.Si panewu di Kapanewon Saptosari saat ditemui wartawan di kantornya belum lama ini. Panewu juga berharap kedepan pantai Toroudan bisa lebih maju lagi dan banyak wisatawan datang seperti di pantai Ngrenehan desa Kanigoro Saptosari Gunungkidul.

Panewu juga menjelaskan bahwa jalan menuju pantai Toroudan sudah baik. Layak untuk dilewati apa lagi dari JJLS atau Jalan Jalur Lintas Selatan di sebelah Barat kantor Kapanewon Saptosari sudah baik belok ke selatan atau kekiri sampai pantai Ngrenehan,

Jalannya sudah aspal halus dan rapi. Hal ini menjadikan wisatawan senang berkunjung di pantai Ngrenehan dan pantai Toroudan sebelah timur pantai Ngrenahan. Panewu yang senang turun ke wilayah di pedesaan serta di tempat-tempat wisata menyambut baik perkembangan obyek wisata pantai Toroudan.

Sementara Ngatijo yang pegawai kalurahan Kanigoro bagian Kamituwo mengungkapkan bahwa pantai Toroudan sekarang sudah banyak wisatawan. “Dalam beberapa tahun kedepan diperkirakan semakin banyak wisatawan datang,” katanya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar