res

Imlek, PSMTI Pemalang Bagikan 180 Paket Pada Warga Miskin - Cakrawala Online

Breaking

01 Februari 2022

Imlek, PSMTI Pemalang Bagikan 180 Paket Pada Warga Miskin



Pemalang - Cakrawalaonline, Menurut penuturan Penasehat PSMTI(Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Kabupaten Pemalang, Feryanto, menyatakan bahwa pihaknya dalam menyambut Imlek(tahun baru marga Tionghoa) tahun ini(2022) tidak mengadakan acara khusus karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.


"Meski demikian, kami(PSMTI Kabupaten Pemalang) pada hari Sabtu(29/1) membagikan angpo sebesar Seratus ribu rupiah pada 180 warga kurang mampu," Ungkap Feryanto sambil menambahkan bahwa pembagian Angpo tersebut dilakukan di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Pemalang.


"Diantaranya; di Randudongkal, Comal, dan di wilayah kota Pemalang," Jelas Feryanto sambil menyebutkan bahwa Angpo yang dibagikan berasal dari sumbangan para pengurus dan anggota PSMTI Kabupaten Pemalang yang berjumlah 700-1000 orang.


"Jumlah pasti anggota PSMTI  saya tidak tahu, yang jelas semua orang Pemalang yang bermarga Tionghoa ribuan, tapi yang aktif di PSMTI sedikit, ya hanya sekitar 700-an," Ujar Feryanto yang telah menjabat sebagai Ketua PSMTI Kabupaten Pemalang selama 23 tahun sebagaimana umur PSMTI.


"Sekarang yang jadi Ketua PSMTI adalah Danny Ariyanto, dia terpilih pada musyawarah bersama beberapa waktu yang lalu," Terang Feryanto.


Ketika ditemui Cakrawala Online di kediamannya yang juga sebuah ruko, Ketua PSMTI Kabupaten Pemalang, Danny Ariyanto, membenarkan apa yang disampaikan oleh Penasehat PSMTI Pemalang, Feryanto, bahwa karena Pandemi Covid-19, pihaknya tidak menggelar perayaan Imlek 2573 atau tahun 2022 secara besar.


"Hanya pembagian paket berupa Angpo, beras, dan masker," Pungkas Danny.

(Reporter: Slamet SBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar