res

Dandim 0210 / TU Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022. - Cakrawala Online

Breaking

22 April 2022

Dandim 0210 / TU Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022.



Taput-Cakrawalaonline,Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan operasi Ketupat Toba  2022 yang dilaksanakan Jumat ( 22/4/2002 ) bertempat di Lapangan terminal Tarutung Tapanuli Utara. 


Apel gelar  yang dihadiri Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH, SIK, MH , Wakil Bupati Tapiu Sarlady Hutabarat SH, Ketua FPRD Taput Ir Poltak Pakpahan, mewakili Kajari Kasi Pidum Harry Shan jaya SH. MH  Wakapolres Taput Joni Sotompul SH  Sejumlah PJU Polres, Kodim dan SKPD Taput dan Dansub Den POM Kapten CPM 


Sedangkan peserta upacara terdiri dari  Personil Polres Taput, Kodim.0210 /TU , Satpol PP, Dinkes, PT Angkasa Pura Bandara Silangit dan pramuka.


Setelah upacara selesai, Kapolres  saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan " Untuk Taput ada 4 Pos  Pengamanan , 2 Pos Pelayanan, 1 Pos Terpadu dan 2 Pos Obyek Wisata.


Untuk Pos Pam kita tempatkan di

Silangit Kecamatan  Siborongborong, Sitampurung Perbatasan Taput dengan Humbanghas , Di Kecamatan Adiankoting Perbatan dengan  Tapteng dan di Desa Pangaloan Kecamatan Pahae Jae perbatasan Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Untuk tiga Pos Pelayanan kita tempatkan di Simoang 3 Kota Siborongborong dan Jalan Balige Kelurahan Situmeang Habinsaran Sipoholon. 


 Pos terpadu hanya ada di Bandara Internasional Sisingamangaraja Silangit sedangkan Pos Wisata ada di Hitaginjang Kecamatan Muara dan Salibjasih Kecamatan Siatas Barita.


Untuk jumlah personil yang kita tempatkan mengisi Seluruh Pos,  dari Polri 110 Personil, TNI  30 Personil Dishub 12 personil , Satpol PP 30 personil , Dinkes 30 personil, POM  2 Personil,  Angkasa pura 2 Personil dan Kemenhub  12.


Operasi Ketupat Toba 2022 berlangsung selama 12 hari yang di mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Kecuali Pos Terpadu yang di Bandara Internasional Silangit itu khusus dan dimulai besok 23 Paril. 


Semua pos yang kita dirikan bertujuan untuk mengamankan dan melayani pemudik  bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang jatuh tanggal 2 dan 3 Mei mendatang. Selain itu juga ,  pos tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat yang berlibur untuk menikmati daerah wisata yang ada di Taput. 


Kita mengharap saat pelaksanaan mudik dan cuti bersama nantinya, masyarakat agar tetap selalu waspada dan hati-hati saat mengemudikan kenderaan nya, serta  tidak ada kecelakaan yang terjadi serta gangguan-gangguan lain nya.


Apabila ada masyarakat yang butuh pelayanan saat diperjalanan, kita selalu sedia untuk memberikan  pelayanan , baik istirahat saat kecapeakan mengemudi kenderaan  dan kepentingan-kepentingan lainya. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar