res

Sebanyak 1231 Guru Diangkat Menjadi PPPK Kabupaten Pemalang - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

PC Kembali Diperiksa, Tersangka Kasus Bulog Belum Ditahan

30 Mei 2022

Sebanyak 1231 Guru Diangkat Menjadi PPPK Kabupaten Pemalang



Pemalang - Cakrawalaonline, Senin(30/5), Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menyerahkan Surat Keputusan(SK) Bupati tentang Pengangkatan Guru sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(PPPK) Kabupaten Pemalang Formasi tahun 2021.


Adapun guru yang diangkat menjadi PPPK Kabupaten Pemalang sebanyak 1231 orang.


Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Pemalang, M. Agung Puntodewo, menjelaskan bahwa sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(SK MenPAN-RB) Republik Indonesia Nomor 487 Tahun 2021 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2021, Jumlah Formasi PPPK Jabatan Fungsional Guru Pemkab. Pemalang sebanyak 1479 dengan total Formasi yang terisi yaitu: 1231.


"Dengan sisanya yang berjumlah 247 Formasi, sampai saat ini masih menunggu keputusan dari Panitia Seleksi Nasional(PanSelNas) untuk pelaksanaan seleksinya," Terang Dewo(sapaan akrab Kepala BKD, M. Agung Puntodewo).


Sedangkan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, pada acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati; Mansur Hidayat, Ketua DPRD; Tatang Kirana, Sekda; Moh. Arifin, para kepala OPD, dan tamu undangan lainnya ini, berpesan pada para guru yang diangkat sebagai PPPK Kabupaten Pemalang bahwa sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara(ASN), maka harus mempelajari, memahami, dan melaksanakan tugas serta fungsi dengan sebaik-baiknya, disiplin, berintegritas sekaligus Profesional.


"Tingkatkan disiplin dan tunjukan kinerja yang Konsisten, jangan pernah sekali-kali berani melawan aturan dan hukum yang berlaku karena sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian, saya akan bersikap tegas  pada seluruh ASN yang melakukan pelanggaran," Tandas Bupati Agung.


Dalam kesempatan itu, Bupati Agung juga berharap pada para PPPK agar bisa memberi Kontribusi pada Pemkab. Pemalang supaya dapat lebih baik dan semakin baik, sehingga Pemalang yang AMAN(Adil, Makmur, Agamis, Ngangeni) terwujud.



"Sebagai seorang(guru)PPPKsejati, kepuasan kerjanya tidak hanya diukur dari besarnya gaji yang diterima, tetapi akan lebih bijak jika ditentukan juga dari sebuah nilai yang dapat memotivasi impian para peserta didiknya, jadi tidak hanya sebatas mengajar apa yang semestinya, tapi ada saluran lain untuk dapat menumbuhkan nilai-nilai Budi Pekerti Luhur dengan membangun karakter pelajar yang berani untuk bermimpi dan bertanggung jawab.


Penyerahan SK Pengangkatan sebagai PPPK bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang dengan menerapkan Protokol Kesehatan sehingga dibagi 5 Sesi dan berlangsung selama 2 hari yakni Senin(30/5) sampai dengan Selasa(31/5).


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar