res

Bupati Pemalang Lantik 42 Pejabat Administrasi - Cakrawala Online

Breaking

15 Juni 2022

Bupati Pemalang Lantik 42 Pejabat Administrasi




Pemalang - Cakrawalaonline, Bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Pemalang, Selasa(14/6), Bupati  Mukti Agung Wibowo, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 42 Pejabat Administrasi di lingkungan Pemda.


Acara yang dihadiri oleh Wabup.Mansur Hidayat, Sekda; Moh.Arifin, Kepala BKD; M.Agung Puntodewo, Anggota DPRD Pemalang dari Partai Golkar;Edi Susilo, dan para kepala OPD berlangsung singkat namun Khidmat.


Dalam sambutannya, Bupati Agung berharap supaya PNS yang telah dilantiknya dapat menunjukan Kinerja yang Inovatif dan Prestasi.


"Pada PNS yang sudah diambil sumpah janji jabatan, agar bisa membangun Sinergitas dan kekompakan dengan kerja Cerdas  dan hasil nyata," Harap Bupati Agung.


Dalam kesempatan itu, Bupati Agung menyampaikan 4 pesan pada para Pejabat Administrasi yang menduduki jabatan baru, antara lain: Pertama; Senantiasa menjaga dan mempertahankan Integritas, Loyalitas, Disiplin, dan Komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, Kedua; Bersikap Sensitif dan Responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik dari dalam maupun dari luar organisasi, Ketiga; mempunyai wawasan jauh ke depan dengan melakukan terobosan Positif melalui Pemikiran yang Kreatif, Inovatif, dan Sistematis, Ke-Empat; menpunyai kemanpuan untuk mengkombinasi berbagai hal secara Optimal dan Maksimal.


Ketika ditanya wartawan mengenai  pengisian jabatan, Bupati Agung menjawab bahwa pihaknya akan terus melakukan pengisian jabatan secara bertahap.


"Karena di tahun ini saja, banyak pejabat yang masuk masa pensiun," Ungkap Bupati Agung.


Saat ditanya Cakrawala Online tentang kekosongan jabatan di tingkat tinggi Pratama karena sejumlah kepala OPD telah purna tugas, M.A. Puntodewo mengatakan bahwa khusus untuk pengisian Pejabat Tinggi Pratama ada mekanisme tersendiri.


"Untuk Jabatan Tinggi Pratama seperti kepala OPD, pengisiannya melalui seleksi," Pungkas Dewo (panggilan akrab Kepala BKD Kabupaten Pemalang, M.Agung Puntodewo).


(Reporter:slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar