res

Kades soriutu minta kesadaran masyarakat - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

18 Juni 2022

Kades soriutu minta kesadaran masyarakat



Dompu cakrawala merdeka com.!_ Kelompok masyarakat  Desa soriutu kecamatan Menggelewa  kab.Dpmpu NTB, memilki kopetensi yang handal, cerdas dan intelektual , baik berasal dari pesiunan PNS , dan wiraswasta , namun masih keterbatasan kesadaran untuk berinisiatif mengumpul sampah , sehingga dimusim hujan berserakan kesawah atau lahan, ahirnya pemilik sawah jadi korban sampah  sehingga pemilik lahan  tidak bisa panen akibat ditutupi sampah, maka melalui media kades sangat mengharapkan dan meminta kesadaran dan kepedulian  warganya dalam mengatasi sampah .

   Kades Soriutu suaidi (Ompu) menjelaskan pada wartawan terkaitnya genangan air di jalan lintas Dompu _ cabang banggo akibat tumpukan  sampah berserahkan di saluran air limbah, sehingga mengalir keswah/lahan warga, sehingga warga pemilik lahan sawah tidak suruh mengalirkan air kesawah sebelah Utara jalan lintas Dompu -  banggo karena banyak sampah yang menutupi tanaman padi tandasnya.

   Untuk peduli  sampah masing masing rumah dan pemilik toko , Kades Aidin  harapkan sediakan karung dan tong(bak) sampah di depan rumah dan toko masing masing harapnya.

    sehingga bisa di angkut  oleh mobil dinas lingkungan hidup dan kebersihan Kab.Dompu ungkap Kades Aidin dikantornya 14/6/22

   Terkait dengan saluran air limbah akan di lakukan renovasi perbaikan parit(Saluran) mulai dari cabang banggo_ ketimur  hingga jembatan menuju sungai kuburan.

     Selanjutnya kalau sudah dilakukan renovasi, saluran air limbah sudah baik dan lebar arus air akan lancar ungkap Kades Suaidi .

   Pada kesempatan yang sama pemerintah propinsi P.U bina marga  menurut rencana melakukan perbaiki jalan  atas dasar  aspirasi masyarakat melalui kades Aidi  akan merealisasikan perbaikan jalan lintas cabang Banggo- Dompu dan dapat  diperbaiki dalam waktu sepekan  dan di tinggikan sekitar 40 cm, ungkap bagian  tekhnisir PU bina marga mengatakan saat di kofirmasi wartawan dikantor PU cabang Manggelewa  14/6/22.

   Ditempat terpisah Kades Soro Timur Kecamatan Kempo Zulkarnain,   meminta pada pemerintah  merealisasikan proyek jalan desa Soro menuju dusun torowuwu sepanjang 1 km yang  menghubungkan dusun Wodi dengan  dusun torowuwu, demi meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, selain memperlancar arus transportasi masyarakat pengguna pasar Soro yang menjual ikan  tandasnya (*Zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar