res

Nugroho BR Resmi Menjabat Ketua KONI Kabupaten Pemalang - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

17 Juni 2022

Nugroho BR Resmi Menjabat Ketua KONI Kabupaten Pemalang



Pemalang - Cakrawala Online, Kamis(15/6), bertempat di Pendopo Kabupaten, Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, melantik dan mengambil sumpah jabatan Nugroho Budi Raharjo sebagai Ketua KONI Kabupaten Pemalang, masa bhakti 2022-2026.


Dalam kesempatan itupula, Bona selaku Ketua KONI Jateng melantik dan mengambil sumpah para Pengurus KONI Kabupaten Pemalang(2022-2026).


Acara tersebut dihadiri dan disaksikan Bupati Pemalang; Mukti Agung Wibowo, Wabup; Mansur Hidayat, Jajaran Forkopimda, Sekda; Moh. Arifin, Kepala OPD, ketua cabang olahraga(cabor), pelatih, dan atlit serta undangan.


Bupati Agung, dalam sambutannya memberi semangat pada jajaran pengurus KONI Kabupaten Pemalang yang telah dilantik dengan menyampaikan sebuah Falsafah Jawa yakni:"Satriyo Mukti Wibowo, Kesandung-Kesampar".


"jika ingin Mukti atau berhasil, berprestasi, kuat memiliki Power, KONI Pemalang dengan jajarannya harus tetap tegar dan semangat jika 'Kesandung' atau mengalami hambatan, jadikan 'Sandungan' sebagai 'Pijakan' untuk meraih prestasi dan jika ' Kesampar' jangan malah 'Down' jadikan 'Sampar'(kritikan, cacian, dll) sebagai dorongan untuk terus maju," Tandas Bupati Agung.


Sedangkan Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, berpesan pada KONI Pemalang yang telah dilantiknya supaya bisa menerapkan 3 hal supaya organisasi olahraga ini tetep solid dan sukses.


"KONI Pemalang harus bisa 'Mikul Dhuwur, Mendem Jero' juga harus 'merangkul' semua pihak serta Komunikatif," Harap Bona.


Ketika ditanyakan apa yang akan dilakukan setelah Pengurus KONI resmi dilantik, Ketua KONI Kabupaten Pemalang, Nugroho BR, menyatakan dirinya akan melakukan Konsolidasi dan mempersiapkan atlit yang akan mengikuti even-even olahraga.


"Kami akan Fokus mempersiapkan para atlit yang akan ikut PorProv mendatang, karena Pra Kualifikasi PorProv sudah dimulai bulan depan," Jelas Nugroho BR sambil menargetkan penambahan perolehan jumlah medali.


"Kalo sekarang baru 2, kami targetkan menjadi 8," Pungkas Nugroho BR.


Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan tali asih pada Atlit berprestasi, seperti Samsul Hilari(Atlit Taekwondo, peraih medali Emas di PON XX Papua) dan Junaidi(Atlit Selam, peraih medali Perak di PON XX Papua) serta kedua pelatihnya.


Untuk atlit peraih emas, Pemda. Pemalang memberi penghargaan berupa uang sebesar Rp 30.000.000, sedangkan peraih perak: Rp 20.000.000, kedua pelatihnya masing-masing mendapat tali asih Rp 5.000.000.


"Dan ditahun mendatang, kami akan menambah besaran penghargaan bagi atlit berprestasi yang memperoleh medali," Janji Bupati Agung.


Saat dimintai tanggapannya mengenai pemberian tali asih dari Pemda. Pemalang terhadap para atlit berprestasi, Samsul Hilali mengaku sangat senang.


"Saya mengucapkan terima kasih pada Pemda.Pemalang khususnya pada bapak bupati yang telah memberikan tali asih ini, penghargaan ini akan saya jadikan motivasi untuk terus berprestasi dan semoga atlit lainnya termotivasi juga dengan pemberian penghargaan ini," Ujar Samsul.


(Reporter: slametsbl)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar