res

PBB Kapanewon Patuk Lunas Sejak 22 April 2022 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Anak SD di Tanggungharjo Grobogan Meninggal Akibat Terinfeksi Virus HIV/AIDS

21 Juni 2022

PBB Kapanewon Patuk Lunas Sejak 22 April 2022



 DIY, Gunungkidul, Cakrawala merdeka.com – Patut jadi contoh bahwa Pelunasan PBB  sebelum jatuh tempo sangat diharapkan pemerintah. Karena pemasukan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)  itu untuk meningkatkan pembangunan disuatu wilayah.


Hasil pemasukan PBB itu dikembalikan untuk peningkatan pembangunan di suatu  wilayah. Oleh karena itu Martono Iman Santoso S.IP selaku Panewu di Kapanewon Patuk terus menggenjot warganya untuk serius membayar PBB sebelum jatuh tempo.


Sebagai keseriusan kerja dari panewu dan staf  hingga para lurah dan pamong serta lembaga yang ada turut peduli membayar PBB itu. Sehingga PBB dikapanewon  Patuk sudah dibayar lunas seratus persen pada tanggal 22 April 2022.


Demikian dijelaskannya Panewu  Patuk yang cukup lama sebelumnya memimpin di Kapanewon Gedangsari dan belum lama memimpin di Kapanewon Patuk. Kerseriusan kerja selalu ditampakkan kepada segenap masyarakat di wilayah kerjanya.


Tentunya tidak hanya soal PBB dalam melaksanakan tugasnya sesuai fungsi dan jabatannya, terbukti dalam memberikan arahan melalui para lurah yang tergabung di Kapanewon Patuk diantaranya mengenai  pentingnya pelunasan PBB ternyata masyarakat sangat  antusias untuk melakukan pembayaran PBB  lunas sebelum jatuh tempo.


Selanjutnya, mengenai pembangunan di masing-masing kalurahan pihaknya belum banyak memberikan penjelasan  di berbagai kelurahan Walau ada beberapa pembangunan mengenai insfrakstruktur yang belum begitu optimal,  karena dana dari pihak terkait digelontorkan untuk penanganan pandemi covid-19. 


Pihak panewu menekankan kepada warga masyarakat agar selalu disiplin dalam membayar pelunasan PBB sebelum jatuh tempo. “Saya berharap warga masyarakat selalu disiplin dalam membayar PBB sebelum jatuh tempo,”jelasnya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar