res

Pengiriman Perdana Hewan Kurban Di Pelabuhan Soro Kempo-Dompu - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

01 Juni 2022

Pengiriman Perdana Hewan Kurban Di Pelabuhan Soro Kempo-Dompu



Dompu -Cakrawalaonline, Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas peternakan dan karantina hewan , bekerjasama dengan Wilker III pelayaran pelabuhan calabai dan  Wilker unit Kecamatan Kempo, mengirim perdana hewan kurban sejumlah 460 ekor sapi, Palmerah Banten Jawa barat, Kamis 1 Juni 2022.


Pengiriman tersebut berdasarkan surat edaran kepala badan karantina : 14213/KR/ 120/K/105/2022, tentang pengawasan dan kewaspadaan hewan terhadap kejadian penyakit kuku dan mulut.


Kepala dinas peternakan kab.Dompu bekerjasama dengan badan karantina pertanian sudah melakukan  pemeriksaan terhadap semua hewan kurban yang dikirim melalui pelabuhan Soro Kempo, dan dikirim ke Palmerah Banten Jawa barat , sehingga tidak diragukan lagi, tandas kepla karantina Wilker,Dompu Bima di dermaga Soro kempo 31/5/22.


Pengiriman ternak didermaga Soro Kempo , atas kerja keras dan kinerja Hanimamengko Sh,M.si, bekerjasama dengan pemerintah Kab.Dompu demi meningkatkan pendapatan asli Daerah(PAD ) Dompu tahun 2022. Pengiriman tersebut, melalui CV siar , kelompok ternak telah diakomodir , masing masing kompok ada yang 40 ekor, 20 ekor, 10 ekor, 5 ekor bahkan 2 ekor.


Petani ternak Edy H.Syafrudin, memiliki 40 ekor ,  mengungkapkan apresiasi kepada staf ahli  Kemenhub atas kunjungan dan terimakasih atas pemberian ijin didermaga Soro Kempo ini katanya, karena selama ini kami mengirim ternak selama ini ke kab.Bima tiap tahun, maka kami minta kegiatan ini tetap dilakukan 2 sampai 3x setahun harap Edy  dan Muis.


Pelaku usaha CV siar Abdul Muis mengapresiasi terhadap pelayanan pemerintah dan kami berharap agar fasilitas yang tersedia ini dapat kita manfaatkan untuk selama lamanya, melalui momen ini kami berharap agar sama sama menjaga kebersamaan terhadap pengusaha, petani ternak, dan dinas terkait, ikut membantu mensukseskan pengiriman sehingga, membuat kesejukan, kenyamanan buat kami harap Abdul Muis. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar