res

Bupati Agung Berbaur Bersama Warga, Laksanakan Sholat Idul Adha - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

11 Juli 2022

Bupati Agung Berbaur Bersama Warga, Laksanakan Sholat Idul Adha



Pemalang - Cakrawalaonline, Minggu(10/7), bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 H yang ditetapkan Pemerintah RI, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, Wabup. Mansur Hidayat, sejumlah Kepala OPD, Dua diantaranya: Staf Ahli Bupati: Tutuko Raharjo dan Kadinkominfo: Yanuar Nitbani, serta beberapa Pejabat Struktural nampak ikut Sholat Idul Adha di Masjid Agung "Nurul Kalam" Pemalang.


Bahkan Bupati Agung terlihat berbaur bersama warga melaksanakan Sholat Ied di luar Masjid Agung.


Seusai melaksanakan sholat, dalam wawancara dengan Cakrawala Online, Bupati Agung berpesan pada masyarakat untuk mengambil hikmah dari Idul Adha.


"Yakni:Berkurban dan Berbagi," Ucap Bupati Agung.


Dalam Interview dengan Cakrawala Online, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, mengajak seluruh warga Pemalang agar Peduli dan Bangga Pemalang AMAN(Adil, Makmur, Agamis, Ngangeni).


"Ayo bareng-bareng bersinergi mewujudkan Pemalang AMAN(Adil, Makmur, Agamis, Ngangeni)," Ajak Bupati Agung.


Ketika Cakrawala Online menanyakan terkait dengan merebaknya Penyakit Mulut dan Kaki(PMK) pada hewan seperti Sapi dan Kambing, Bupati Agung berharap supaya masyarakat tidak usah kuatir mengkonsumsi daging sapi atau kambing.


"Daging Sapi dan Kambing terutama untuk hewan kurban, aman untuk dikonsumsi, namun tetap berhati-hati dan waspada terutama pada bagian mulut, kaki, dan hati(jeroan), jika  secara fisik 'mencurigakan' (seperti terjangkit PMK) sebaiknya jangan dimakan," Jelas Bupati Agung sambil menyatakan hewan kurban baik sapi maupun kambing di Pemalang, aman terkendali.


"Kami sudah mengecek langsung ke lapangan, bahkan para peternak dengan kesadaran sendiri berinisiatif melakukan pencegahan PMK pada ternaknya agar tidak terkena PMK," Ungkap Bupati Agung.


Saat dikonfirmasi mengenai hewan kurban, Bupati Agung mengatakan dirinya berkurban kambing dan telah diserahkan pada Panitia Kurban Masjid Agung.


"Dan untuk Sapi, rencananya besok hari Senin(11/7), akan dikurbankan dan disembelih di Pendopo," Imbuh Bupati Agung.


Disinggung mengenai himbauan pada Panitia Penyembelihan Hewan Kurban untuk menggunakan pembungkus daging non plastik untuk mengurangi sampah plastik, Bupati Agung masih memberi toleransi.


"yang penting penggunaan kantong plastik sebisa mungkin dikurangi," Pungkas Bupati Agung.


(Reporter:slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar