res

Perhitungan Suara Pilkades di Tambota Sedikit Tegang - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

11 Juli 2022

Perhitungan Suara Pilkades di Tambota Sedikit Tegang

 


Tambora Bima- Cakrawalaonline, Perhitungan suara calon kepala Desa Oi panihi Kecamatan Tambora Kab.Bima NTB, sempat tegang dan berujung ricuh.

     Sedikit " tegang "dan ricuh  dikarenakan banyaknya suara batal, dan diduga ketua panitia dan para saksi Pilkades tidak melakukan sosialisasi .

Dengan adanya banyak suara batal mencapai 50 persen, salah satu calon sempat tegang, Susana perhitungan suara makin panas, ahirnya perhitungan suara dihentikan sementara , untuk meredakan suasana tegang  Polsek Tambora Ipda Fardiansyah dan camat Tambora sepakat sesuai hasil musyawarah dengan para calon, ketua panitia , dan saksi  mengamankan  peti suara di kantor camat Tambora untuk mencari solusi dan waraga  oipanhi harapkan perhitungan ulang. 

    Ketua panitia dan saksi yang di duga tidak melakukan sosialisasi maka media melakukan wawancara malam Kamis 7/7/22, menjelaskan bahwa kami selaku  panitia telah berusaha melakukan sosialisasi konsekwensinya ada di tangan rakyat yang melakukan kesalahan dalam pencoblosan.

   Atas dasar kesepakatan dari semua pihak yang terlibat Pilkades , maka perhitungan kembali ahirnya menemui titik terang dan hasil suara yang diperoleh sbb :

   Adapun nama calon kades di Desa Oi panihi Kecamatan Tambora yakni Safrudin A.mk mendapat 67 suara,  Syafrudin bahasan, 45 suara , Srikurniatiningaih 120 suara,  dan Amirudin 36 suara. 

Dari desa Kananga sutacim,  Aswad,M.Amin, Syahbudin dan A,Rahman.

    Selanjutnya ketidak puasan perhitungan suara dan banyaknya suara batal sehingga simpatisan yang kalah  melakukan ricuh dan anarkis membakar  Baruga ditengah jalan dan membokar pagar dan blokir kantor Desa Oi panihi .

   Setelah melampiaskan amarah para pendukung sudah puas , saat dipantau media cakrawala  harian amanat , dan benua new, keadaan  oipanihi kecamatan Tambora sudah aman dan terkendali.( Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar