res

Dengan Pawai Carnaval Hari Anak Nasional , Kabupaten Dompu cukup Meriah - Cakrawala Online

Breaking

26 Juli 2022

Dengan Pawai Carnaval Hari Anak Nasional , Kabupaten Dompu cukup Meriah



NTB - Cakrawalaonline,Dompu, 25 _07-  22 .    Memperingati Hari anak nasional( HUT)tahun 2022,  dimeriahkan dengan pawai Carnaval melibatkan kelompok bermain  anak  dan TK se-kabupaten Dompu berlangsung hari Senin, 25 Juli 2022 dengan rute star lapangan Beringin Kantor Bupati Dompu melintasi Taman Kota, Kantor DPRD, Polres belok kanan RSUD, belok kanan Pasar atas dan finish Dikpora Dompu.


Menurut ketua panitia, Abdul Gani, S. Pd. ketika ditanya wartawan  mengatakan bahwa "Carnaval (pawai) saat ini melibatkan seluruh siswa-siswi TK se-kabupaten Dompu dan dilepas secara resmi oleh Bunda TK kabupaten Dompu, Lilis Suryani di lapangan setempat." Ucap Abdul Gani.


Bunda Paud dan TK kabupaten Dompu, Lilis Suryani dalam kata pelepasan mengatakan bahwa usia anak baru bisa masuk TK harus di atas 6 tahun ( 7 tahun ) karena menurutnya diusia seperti anak sudah bisa diajak komunikasi lancar.


" Untuk diketahui oleh orang tua bahwa usia anak baru bisa masuk TK harus 7 tahun," tuturnya saat melepas Pawai Carnaval.


Sepanjangan jalan protokol kota Dompu yang dilintasi oleh ribuan anak PAUD dan TK diikuti orang tua murid menghiasi Carnaval Hari Anak Nasional tahun 2022 menjadi tontonan yang menarik bagi pengguna jalan. Apalagi melihat penampilan anak-anak yang begitu lucu dan variatif menggunakan pakaian adat sesuai  selera masing-masing. 


"Anak-anak lucu sekali ya ," ungkap beberapa penonton di pinggir jalan sembari tersenyum.


Karnaval kelompok Anak bermain ,  anak PAUD dan TK dimaksud setelah melalukan long march mengelilingi rute ditentukan panitia sampai di finish depan Kantor Dikpora Kabupaten Dompu disambut sejumlah pejabat  Dikpora yakni Kadis, Drs. H. Rifaid, M. Pd., Kabid, Kasi dan beberapa pejabat setempat. 

      Kadis  Dikpora dan rombongan  memberikan aplus, khususnya  pada peserta kelompok bermain yang mengikuti  Pawai Carnaval sembari bertepuk tangan memberi support pada anak-anak. ( Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar