res

DLH Realisasikan "Idul Adha Asik Tanpa Sampah Plastik" - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

13 Juli 2022

DLH Realisasikan "Idul Adha Asik Tanpa Sampah Plastik"



Pemalang - Cakrawalaonline, Sesuai dengan Tag-Line Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kabupaten Pemalang dalam merayakan Idul Adha 1443 H tahun 2022 yakni: "Idul Adha Asik Tanpa Sampah Plastik" yang didukung dengan Surat Edaran yang diterbitkan oleh Pemerintah Daerah, maka pada hari Senin(11/7), pihak DLH merealisasikannya dengan memotong seekor sapi seberat 400 Kg. dan dagingnya dikemas dengan wadah anyaman Bambu(Besek) yang didalamnya dilapisi daun Pisang.


Penyembelihan hewan kurban dari DLH yang dilaksanakan di hari Kedua Idul Adha(11 Dzulhijah 1443 H atau hari Tasyrik) tersebut, dilakukan di halaman belakang kantor Unit Kebersihan dan Persampahan(UKP) setempat.


Prosesi pemotongan sapi disaksikan langsung Kepala DLH Kabupaten Pemalang, Raharjo didampingi Kepala UKP, dan sejumlah pegawai serta karyawan UKP.


Raharjo menyampaikan rasa syukurnya karena pada Idul Adha tahun ini(2022) pihaknya dapat berkurban seekor sapi.


"Terima kasih pada keluarga besar DLH Kabupaten Pemalang sehingga DLH bisa berkurban sapi, semoga melalui Momentum ini, Silaturohim tetap terjalin dengan baik, dan kita sebagai keluarga besar DLH semakin Kompak," Ucap Raharjo yang mengaku lega karena pihaknya dapat merealisasikan Tag-Line DLH Yakni "Idul Adha Asik Tanpa Sampah Plastik".


" itu Point-nya yang penting," Pungkas Raharjo.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar