res

BUMDEs di Kecamatan Pekat, Merujuk ke Pertanian Dan Perkebunan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

13 September 2022

BUMDEs di Kecamatan Pekat, Merujuk ke Pertanian Dan Perkebunan

 


NTB-BUMDEs bersinar yang dibentuk tahun 2019 bermasalah belum ada perombakan pengurus, besaran uang nggk tahu berapa ungkap Sekdes, Sorinomo karena tidak pernah melakukan rapat koordinasi, Mantan anggota DPRD H.Muhmmad membenarkan adanya bermasalah, tingkat manajemen masih kurang. Hanya saja yang pengelolaan air minum oleh pengurus H.Suryadin ujar sekdes dan H.Muhammad. BUMDEs sinar maju beringin jaya memiliki dana sekitar 200an juta, mencangkan program merujuk kegiatan masyarakat petani yakni pengelolaan pupuk dan obat-obatan ungkap sekdes diruang kerjanya 12/9/22.

Sementara BUMdes Samota Desa Nanga Miro, jumlah dana yang di kelola telah mencapai 300an juta, untuk membantu masyarakat petani lahan kering dan perkebunan Jambu mente, yakni pembelIan obat obatan dan pupuk, selain itu membeli jambu mente.

Ketua BUMDEs Abdul Hamid menjelaskan sedikit kendala jangan di pihak ke 3 kan ungkapnya, karena demi meningkatkan BUMDEs harus di kelola sendiri oleh pengurus BUMDEs, tapi selama ini BUMDEs Samota amat baik, sering melakukan rapat pengurus tutur Abdul Hamid.

 Dalam kesempatan yang sama kades oi panihi Kecamatan Tambora telah mencanangkan BUMDEs, dan ditahun 2023 mendatang telah membuat rencana kerja jangka pendek dan jangka panjang, diantaranya membentuk BUMDEs baru, karena BUMDEs lama bermasalah. untuk kegiatan BUMDEs sesuai rencana kerja tahun 2023, akan mengelola hasil hutan berupa madu, melalui kelompok dan bermitra dengan dinas terkait yakni Taman Nasional dan KPH Tambora ujar Srikurniatingsih SE, kepada wartawan di kantor Desa oi panihi 12/9/22.(*Z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar