res

Bupati Bima Minta Kades Taat Aturan Saat Menjalankan Tugas - Cakrawala Online

Breaking

09 September 2022

Bupati Bima Minta Kades Taat Aturan Saat Menjalankan Tugas

 



Bima NTB, Cakrawala online- Pencanangan  dan Promosi kesehatan melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dirangkaikan dengan Pembinaan ASN dan Kepala Desa se- Kecamatan Wera yang berlangsung Kamis (8/9) di halaman Puskesmas Wera dimanfaatkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang hadir bersama Wakil Bupati Drs.H. Dahlan M Noer untuk menyampaikan beberapa arahan kepada para Kades dan ASN.

Di hadapan Camat Wera H. Ridwan S.Sos, Muspika, para kepala desa, kepala sekolah, koordinator wilayah pendidikan dan ASN,  Bupati menyampaikan apresiasi atas  penyelenggaraan Pilkades di tiga desa yang berlangsung damai dan demokratis.

Namun demikian, Bupati meminta  agar para Kepala  desa baru dilantik bekerja dan menjalankan roda pemerintahan di desa sesuai dengan aturan yang berlaku.



Bupati Bima yang hadir bersama Staf Ahli Bupati Drs.Isyrah, Asisten III Drs.H. Arifudin,  Inspektur H Abdul Wahab Usman SH, M.Si, Kepala BKD dan Diklat Drs.Agus Salim M.Si, Kadis Kesehatan, para kepala OPD terkait dan Kabag Lingkup Setda tersebut mengungkapkan, "Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) baru saja melakukan pemeriksaan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa dan akan memilih secara acak 55 desa sebagai subjek pemeriksaan.

Oleh karena itu para kepala desa diharapkan agar senantiasa tertib, menata administrasi, mendata dengan baik dan tidak hanya menyelesaikan tanggung jawab dalam pengelolaan dana desa tetapi yang lebih penting adalah bagaimana aspek perencanaan, penganggaran dan evaluasi kegiatan dilaksanakan sesuai ketentuan". Jelas Bupati.

Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M.Noer yang juga memberikan arahan kepada para Kades dan ASN kembali penegasan agar para aparatur selalu menjadi insan dan pilar  pembelajar. "Guru dan ASN harus selalu pengembangan diri sesuai  potensi yang ada dalam dirinya dan menegakkan disiplin kerja  sebagai modal  dalam melayani masyarakat". Ungkap Dahlan Wabup Bima.

(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar