res

Bupati Bima Turut Berduka Atas Kebakaran Rumah Warga di Monta Baru - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

26 September 2022

Bupati Bima Turut Berduka Atas Kebakaran Rumah Warga di Monta Baru



Bima, Cakrawala Online-Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti putri SE, berkKunjung ke obyek  Korban Kebakaran Desa Monta-Lambu, Bupati Bima Sampaikan Dukacita

Pasca musibah kebakaran Jumat (23/9) lalu yang melanda warga RT 08, RW 03 Dusun Panggu Desa Monta Baru Kecamatan Lambu, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE yang didampingi Kalak BPBD M. Chandra Kusuma AP, Kadis Sosial Tajudin SH, M.Si, Camat Lambu Drs. M.Sidik dan Kades Monta Baru Didin Friansyah, S.Sos  Sabtu (24/9) mengunjungi lokasi kebakaran. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah,  kami menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang dialami oleh keluarga di desa Monta Baru". Demikian ungkap Bupati dihadapan para korban kebakaran sesaat setelah memberikan bantuan tanggap darurat dan bantuan pribadi kepada para korban.



Bupati IDP mengajak seluruh elemen baik tetangga maupun kerabat untuk berempati dan membantu korban semaksimal mungkin. "Rasa empati dan kepedulian kita itu akan lebih menguatkan keluarga yang tertimpa musibah". Imbuh Bupati.

Agar bencana yang sama tidak kembali terulang Bupati Bima kembali mengingatkan dan menghimbau seluruh keluarga agar meningkatkan kewaspadaan ketika melakukan kegiatan masak memasak dan saat berada di luar rumah. "Pastikan semua peralatan elektronik dimatikan jika bepergian atau meninggalkan rumah'. harap Bupati.

Untuk percepatan rekonstruksi pasca bencana Bupati menginstruksikan kepada Camat dan kepala desa setempat agar secepatnya melakukan komunikasi dan koordinasi dengan perangkat kerja terkait proses percepatan pembangunan  hunian sementara ataupun rumah tetap.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu namun perkiraan kerugian mencapai angka Rp. 1,2 Miliar dengan 5 unit rumah rusak berat, 3 unit rumah rusak sedang dan 3 unit rumah rusak ringan akibat arus pendek listrik, ungkap bupati Bima melalui, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima Suryadin S,S M.si*(zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar