res

Bupati Grobogan Bersama Kapolda Jateng Bantu Masyarakat Terdampak kenaikan Harga BBM - Cakrawala Online

Breaking

16 September 2022

Bupati Grobogan Bersama Kapolda Jateng Bantu Masyarakat Terdampak kenaikan Harga BBM



Grobogan - Cakrawalaonline,Pimpinan Daerah PMII Jateng gelar Acara Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA) di Pendopo Kantor Bupati Grobogan pada Jumat siang ( 16/9/22 )


Kegiatan Muspida PMII Jateng tersebut dihadiri oleh kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, anggota DPD RI Abdul Kholiq, anggota DPRD Propinsi Jateng, Forkopimda Grobogan, Ketua PCNU Kab. Grobogan dan para Kapolres eks karesidenan Pati.


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Focus Group Discussion (FGD) mengenai materi tentang “Sinergitas Politik Sosial Ekonomi Dalam Membangun Jawa Tengah” yang diberikan oleh Kapolda Jateng.


Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi upaya Polri dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat itu dapat diraih apabila terjadi sinergitas antara Polri dengan stakeholder terkait didukung oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk para pelajar dan mahasiswa.


Kapolda menyebut bahwa PMII merupakan wadah pergerakan yang menampung energi dari mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Dengan berbagai latar belakang akademis yang dipunyai para mahasiswa, diharapkan mampu menyumbangkan Scientific Problem Solving atas beragam permasalahan yang ada di masyarakat.


Terkait dampak penyesuaian harga BBM saat ini, Kapolda mengajak mahasiswa untuk ikut aktif dalam merumuskan cara bertindak yang efektif dalam rangka menangani dampak penyesuaian harga BBM di masyarakat.


“Sampaikan ke seluruh anggota pergerakan untuk melakukan kegiatan sebagai karya nyata dalam rangka menangani kenaikan BBM bersama dengan Polres di masing-masing wilayah,” pesan Kapolda.


Sementara itu, Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH,MM dalam sambutannya menyampaikan kami menaruh harapan yang besar terhadap mahasiswa dan pelajar selaku sepirit dalam membangun daerah bangsa dan negara.


Meski kadang-kadang menjengkelkan tapi kami sangat mempercayai apa yang disampaikan para kaum terpelajar ini sifatnya sangat membangun dan kami sangat apresiasi kususnya PMII.


Bupati menbahkan, jika ingin menyampaikan pendapat, saran dan masukan agar dilakukan secara santun dan jika perlu tidak usah turun kejalan untuk panas-panasan karena aspirasi bisa disampaikan dengan cara seminar atau audensi mungkin hasilnya malah lebih efektif dan efesien.


Usai menyampaikan materi pada acara tersebut, Kapolda, Bupati Grobogan bersama Mahasiswa PMII serta seluruh tamu undangan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat di sekitar Kantor Bupati Grobogan.  Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar