res

Bupati Taput Hadiri Peresmian 12 Rumah Doa HKBP di Seminarium Sipoholon - Cakrawala Online

Breaking

24 Oktober 2022

Bupati Taput Hadiri Peresmian 12 Rumah Doa HKBP di Seminarium Sipoholon




Taput,Cakrawala Online-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan istri Sri M Simatupang, didampingi beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara hadiri peresmian 12 Rumah Doa di Seminarium Sipoholon HKBP, Kecamatan Sipoholon, Jumat (21/10/2022).



Kegiatan diawali dengan Peresmian 12 Rumah Doa HKBP ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar dan pengguntingan pita oleh Ompui Ephorus, Bupati Taput Nikson Nababan dan Keluarga HKBP.



Selanjutnya Ibadah syukur dan mendengarkan firman Tuhan yang dibawakan oleh  Pdt. Debora Purada Sinaga, M. Th (Kadep Diakonia HKBP).


Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara atas kehadiran  12 Rumah Doa HKBP di Pemkab Taput. 



“Suatu kebanggaan bisa ada tempat seindah Rumah Doa HKBP di Kabupaten Tapanuli Utara kita yang tercinta ini. Dengan adanya rumah doa ini diharapkan dapat meningkatkan iman serta menjadi sebuah objek yang baru dalam wisata rohani yang dapat mendatangkan wisatawan karena Taput sudah terkenal dengan daerah wisata rohani,” ujar Bupati mengawali.




“Pemkab Taput bergotong royong untuk membenahi jalan menuju Rumah Doa HKBP di Seminarium Sipiholon ini agar akses menuju tempat ini semakin mudah sehingga makin banyak orang bahkan dari daerah lain yang mau berdoa ke tempat ini sekaligus berwisata, karena saya sendiri sangat kagum dengan keindahan lokasi rumah doa ini,” ujar Bupati menambahi.


“Selamat atas peremian 12 Rumah Doa HKBP, saya mengajak masyarakat Taput agar datang mengajak keluarga dan rekan-rekannya dari manapun untuk datang ke Rumah Doa HKBP ini, kita datang untuk menjadi orang Batak yang beriman, berbudaya, cerdas dan menjadi berkat khususnya bagi Tapanuli Utara. Kami juga mohon doa kepada Ompui Ephorus dan para pendeta HKBP agar dimasa jabatan saya visi misi Kabupaten Tapanuli Utara bisa terealisasi seluruhnya dengan kerjasama kita semua.” Ujar Bupati mengakhiri.



Turut hadir Tokoh Masyarakat Sumut Dr. Drs. RE Nainggolan, M.M dan Sekjen HKBP Pdt. Dr. Viktor Tinambunan.Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar