res

Warga Suka Damai Ikuti Bimbingan Pengolahan Gizi Keluarga, Cegah Stunting - Cakrawala Online

Breaking

12 Oktober 2022

Warga Suka Damai Ikuti Bimbingan Pengolahan Gizi Keluarga, Cegah Stunting

 




Dompu, Cakrawala Online-Pemerintah Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa Kab.Dompu NTB, bermitra dengan Dinas Kesehatan Kab.Dompu dan Puskesmas Soriutu Kecamatan Manggelewa, dalam rangka mengatasi stunting. Karena dimana 3 Desa di Kecamatan Manggelewa dicanangkan program mengatasi stunting yakni Desa Suka Damai, Desa Tanju dan Desa Kwangko.

Pada hari Selasa 11 Oktober 2022, warga Suka Damai kecamatan Manggelewa sejumlah 40 orang ikut bimbingan mengatasi stunting, terlebih khususnya untuk ibu hamil yang dipaparkan oleh pemangku kebijakan dari Dinas DPMPD dan Dinas kesehatan. Kegiatan tersebut dilakukan setiap bulan dan diimplementasikan dengan program posyandu, dan pemberian makanan tambahan diperuntukan ibu Hamil, tutur sekdes Suka damai Maswan S,pdi kepada media cakrawala di kantor suka Damai 11/10/22.

Dinas kesehatan menganjurkan kepada ibu hamil, agar dapat makan makanan bergizi, minimal 2 sampai 3x seminggu makan ikan, susu dan telur, kurangi mie instan , dan mengurangi makanan yang mengandung micin, sehingga akan berdampak pada anak dan mengakibatkan penyakit menahun, yang akan datang paparnya.(*Z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar