res

Pamsimas Sumbermulyo Jelok Pundungsari Diresmikan Rabu 09-11-2022 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Gunung Semeru Kembali Meletus Dan Berstatus Awas

17 November 2022

Pamsimas Sumbermulyo Jelok Pundungsari Diresmikan Rabu 09-11-2022

 


 

DIY, Gunungkidul,Cakrawala Online –  Proyek Air Minum Bersih Masyarakat (Pamsimas) Sumbermulyo padukuhan Jelok kalurahan Pundungsari Semin Gunungkidul diresmikan pada hari Rabu tanggal 09-11-2022 oleh H Sunaryanta bupati Gunungkidul DIY.


Pamsimas padukuhan Jelok ini diresmikan pada siang hari sekitar jam 12.00-13.00 WIB. Acara peresmian dipusatkan di balai padukuhan Jelok yang lokasinya berada diatas bukit wilayah kalurahan Pundungsari sisi selatan.


Pada posisi paling tinggi wilayah padukuhan Jelok ini bila musim kemarau sulit ditemukan air bersih untuk minum. Sehingga warga masyarakat padukuhan Sumbermulyo mengharapkan sumbermata air diangkat ke bukit sekitar Gunungpanggung untuk disebarluaskan ke wilayah padukuhan Jelok, Tepus dan sekitarnya.


Saat diresmikan itu bak penampungan air yang digarap secara swakelola masyarakat padukuhan Jelok sudah dialirkan ke rumah-rumah penduduk. Jumlahnya 80 SR atau sambungan rumah yang membutuhkan air bersih itu.


Suwardi selaku sekretaris kelompok masyarakat Sumbermulyo mengaku lega. Setelah selama ini usaha warga bersama pemerintah telah terbukti membuahkan hasil. Dengan air bersih yang dibagikan ke warga yang dikelola Pamsimas ternyata merupakan bukti nyata dari H Sunaryanta Bupati Gunungkidul.


Atas kepedulian pemerintah itu, Suwardi mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dan semua pegawai ASN yang turut peduli pengadaan Pamsimas Sumbermulyo Padukuhan Jelok Pundungsari Semin Gunungkidul DIY.


“Alkhamdulilah sampai saat ini Rabu 09-11-2022 pemerintah telah berhasil membantu warga masyarakat padukuhan Jelok. Dengan Pamsimas Sumbermulyo yang berhasil mengangkat air di dalam bak penampungan dan membagikan ke SR atau Sambungan Rumah itu kami sekretaris Pokmas Sumbermulyo mewakili pengurus dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah,” ungkap Suwardi ditemui wartawan Cakrawala Online dalam hari peresmian oleh bupati itu.


Tumin lurah Pundungsari mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada H Sunaryanta bupati Gunungkidul. “Kepada bupati dan pemerintah yang telah menunjukkan bukti nyata kerjanya berupa air bersih Pamsimas Sumbermulyo Jelok ini, tentunya akan memberi kesejahteraan warga masyarakat. Bukti kerja pemerintah yang lainnya tentu pembangunan jalan cor blok dan jalan aspal antara balai kalurahan Pundungsari menuju balai kalurahan Tambakromo yang lokasinya naik menuju keselatan melewati bukit Gunungpanggung,” jelasnya.


H Sunaryanta Bupati Gunungkidul berpesan kepada masyarakat padukuhan Jelok, agar Pamsimas Sumbermulyo itu dirawat dengan baik. Dengan begitu kedepan kesejahteraan warga semakin baik. “Saya mengakui bahwa wilayah padukuhan Jelok yang lokasinya sangatr tinggi dekat Gunungpanggung ini terasa sulit air bersih dimusim kemarau. Maka pemerintah berusaha menggarap Pamsimas untuk warga, semoga bermanfaat,” katanya.(Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar