res

Duapuluhsatu Lurah di Bantul Dilantik Pada 05-11-2022 - Cakrawala Online

Breaking

17 November 2022

Duapuluhsatu Lurah di Bantul Dilantik Pada 05-11-2022




 


 DIY, Bantul – Cakrawala Online –  Duapuluh satu lurah di Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul telah dilantik pada Sabtu tanggal 05-11-2022 oleh bupati Bantul.


Pengambilan sumpah dan pelantikan lurah secara serentak untuk 21 lurah itu dilaksanakan di Pendapa Parasamya Kabupaten Bantul. Lurah terlantik itu sebelumnya dipilih serentak pada tanggal 25 September 2022.


Duapuluh satu lurah di Bantul yang dilantik serentak itu  meliputi kalurahan Sidomulyo terpilih Susanta. Mulyodadi terpilih Ari Sapto Nugroho SH dan kalurahan Sumbermulyo H Busra A.Md.E.


Lalu kapanewon Banguntapan tiga kalurahan yaitu kalurahan Banguntapan, dan kalurahan Jagalan serta kalurahan Potorono. Di kapanewon Bantul dua kalurahan yaitu kalurahan Palbapang dan kalurahan Trirenggo. Khusus kapanewon Dlingo yang mengadakan pemilihan lurah kalurahan Jatimulyo terpilih Mukidi SE.


Kapanewon Imogiri yang mengadakan pemilihan lurah yaitu kalurahan Kebonagung terpilih Marjiyem ini untuk periode kedua. Lalu kapanewon Jetis di kalurahan Trimulyo terpilih Drs H Jauzan Sanusi MA.


Sedang di kapanewon Kretek dua kalurahan ikut pemilihan yaitu kalurahan Tirtomulyo terpilih Ridwan Anas dan kalurahan Tirtosari terpilih Isnawan A.Ma Pd. Selanjutnya kapanewon Pandak dua kalurahan yaitu kalurahan Gilangharjo terpilih Drs Pardiyono dan kalurahan Wijirejo terpilih Wisnu Riyanto.


Kapanewon Pundong pemilihan lurah di Seloharjo terpilih Mahardi Badrun yang periode kedua. Kapanewon Sanden kalurahan Gadingsari terpilih Widodo SP MSc. Dan kalurahan Murtigading terpilih Drs Bambang Trijanto M.Pd. Dua kalurahan di kapanewon Sedayu yaitu kalurahan Argosari terpilih Sudarno dan kalurahan Argomulyo terpilih Bambang Sarwono S.Si Apt.


Khusus kapanewon Sewon di kalurahan Bangunharjo terpilih Nur Hidayat S.Ag M.Si.Demikian hasil liputan pilihan lurah di kabupaten Bantul yang diliputi kapanewon Bambangliputo. Banguntapan. Bantul, Dlingo, Imogiri, Jetis Kretek, Pandak, Pundong, Sanden, Sedayu dan Sewon.


Demikian hasil liputan pilihan lurah Bantul yang sukses. Ini merupakan salah satu catatan sejarah yang ditulis oleh Sabar wartawan CakrawalaOnline dari Perwakilan DIY serta Biro DIY untuk liputan Bantul. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar