res

Satu Rumah Di Tawangharjo Ludes Terbakar Saat Pemilik Tidur, Kerugianya Mencapai 300 Juta - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

25 November 2022

Satu Rumah Di Tawangharjo Ludes Terbakar Saat Pemilik Tidur, Kerugianya Mencapai 300 Juta

 


GROBOGAN – Satu rumah ludes terbakar, Kamis (24/11) pagi sekitar pukul 09.00. Rumah tersebut terbakar ketika pemilik, Priyoto, 55 warga RT 1/RW 1 Desa Pojok, Tawangharjo tertidur. Total kerugian ditaksir Rp 300 juta.

Saat wartawan Jawa Pos Radar Kudus  ini ke lokasi sekitar pukul 10.00 warga dan petugas damkar rampung memadamkan api. Tetapi masih melakukan proses pendinginan, dengan menyemprotkan air ke titik-titik yang masih mengeluarkan asap.

Rumah yang terbakar itu berada pada bagian belakang. Berbentuk limasan dari kayu. Sementara rumah bagian depan aman. Terselamatkan.

Seorang warga sekitar Budi Santoso menyebut, semula ia mendengar suara ledakan. Setelah ditengok, muncul kepulan asap dan api yang berkobar dari rumah korban.

“Saya lihat api sudah berkobar. Terus saya ke situ bantu-bantu evakuasi bersama warga lain,” jelasnya.

Saksi lainnya Samsuri menjelaskan saat kejadian itu pemilik dalam kondisi tertidur. Sementara pembantu mencuci. Saat kebakaran itu, Priyoto yang dibangunkan tetangga sempat keluar rumah. Tetapi kembali masuk ke dalam.

Dari laporan tim pemadam kebakaran, total kerugian mencapai Rp 300 juta. Selain satu rumah yang ludes, juga ada harta benda seperti perhiasan yang turut terbakar.

Diduga kebakaran tersebut dipicu karena korsleting listrik. Yang akhirnya merembet ke rumah kayu tersebut. Sementara itu proses pemadaman berakhir pukul 11.00. Dengan menggerakkan 13 orang petugas damkar Pol PP dibantu 6 orang dari pos Wirosari. (tos)er-sumber:radarkudus

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar