res

Inspektur Daerah Kabupaten Taput Hadiri Bimbingan Arahan Dari KPK RI - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Taloko Kecamatan Sanggar Optimalkan Supermasi Hukum

13 Desember 2022

Inspektur Daerah Kabupaten Taput Hadiri Bimbingan Arahan Dari KPK RI

 


Taput,Cakrawala Online-Inspektur Daerah Kabupaten Tapanuli Utara bersama dengan Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara menghadiri Undangan KPK RI nomor B/7558/KSP.00/70-72/12/2022 tentang Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaporan Pencegahan Korupsi di Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK RI Jalan Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2022.

Pertemuan ini bertujuan melakukan koordinasi pemberantasan tindak pidana korupsi. Salah satu bentuk koordinasi pemberantasan korupsi tersebut adalah melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaporan pencegahan korupsi di daerah Monitoring Center for Prevention (MCP). Dalam rangka semakin mengefektifkan pencegahan korupsi pemerintah daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kepala Satgas Korsupgah KPK RI Wilayah I Sumut Maruli Tua Manurung  didampingi PP UPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal Kemendagri Ir. Rolekson Simatupang, MM.

Dalam rapat koordinasi turut hadir seluruh Inspektur Daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang dibagi menjadi 2 gelombang rapat koordinasi, gelombang pertama diikuti oleh PIC dan Tim Verifikator Kemendagri untuk Sumatera Utara, dan Inspektorat Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Humbang Hasundutan. Untuk gelombang kedua diikuti PIC dan Tim Verifikator Kemendagri untuk Sumatera Utara, dan Inspektorat Pemerintah Daerah Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Selatan, Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal dan Kota Padangsidempuan.

Dalam sambutannya Kepala Satgas Korsupgah KPK RI Wilayah I Sumut Maruli Tua Manurung mendorong agar Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dapat meningkatkan capaian pemenuhan indikator untuk 8 area intervensi dalam Monitoring Center for Prevention (MCP).

Dalam kesempatan itu Inspektur Daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara juga berkesempatan mendapatkan bimbingan dan arahan dari KPK RI melalui diskusi.

PP UPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal Kemendagri Ir. Rolekson Simatupang, MM juga turut memberikan pembinaan dan arahan kepada Inspektorat Daerah se-Sumatera Utara agar capaian persentase pemenuhan indikator dalam MCP dapat meningkat.

Selesai pertemuan dilakukan sesi foto  bersama Kepala Satgas Korsupgah KPK RI Wilayah I Sumut Maruli Tua Manurung  didampingi PP UPD Ahli Utama Inspektorat Jenderal Kemendagri Ir. Rolekson Simatupang, MM dan seluruh Inspektorat Daerah Kabupaten/Kota yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut. Panji Simanungkalit

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar