res

Joko Pramono Ketua Yayasan Sakinah Ceria - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

21 Desember 2022

Joko Pramono Ketua Yayasan Sakinah Ceria



Biro DIY, Sleman – Cakrawaonline, Yayasan Cakinah Ceria pada hari Sabtu 17 Desember 2022 menggelar Pentas Seni untuk menyambut Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2022. Acara ini diselenggarakan oleh KB TPA IT Sakinah Ceria yang kepala sekolahnya ibu Suyanti SPd AUD. Demikian diungkapkan Joko Pramono ketua yayasan Sakinah Ceria.


 


Dijelaskan, dalam mengadakan acara Pentas Seni dalam rangka Hari Ibu 22 Desember tahun ini. Maksud dalam acara pentas seni ini menampilkan semua kegiatan yang ada di KB TPA IT Sakinah Ceria. Dengan penampilan kreativitas anak, yang mana kreativitas anak ini diadakan sebagai wujud untuk menumbuh kembangkan bakat dan minat anak.


 


Di lembaga ini tidak hanya mengajarkan ilmu untuk anak itu pandai membaca menulis dan berhitung. Tetapi juga dikembangkan ilmu yang lain seperti bakat dan minat anak agar berbagai kreativitas anak lebih berkembang sesuai harapan orang tua dan guru.


 


Disitu ada kegiatan berbagai kreativitas seperti ekstrakurikuler seperti seni angklung, seni pentas nyanyi, seni drumband. Dalam kesempatan ini kami dari 2008 sampai 2022 ini sudah 14 tahun sudah mengembangkan pendidikan untuk anak ini dan ada beberapa event yang dikembangkan oleh Himpaudi Sleman kabupaten dan mengikuti kegiatan berbagai lomba termasuk kegiatan lukis atau mewarnai serta beberapa event kita bisa menjadi juara.


 


Seperti belum lama ini dari kami juara dua lomba angklung. Selain itu untuk menumbuhkan komunikasi antara pihak guru atau sekolah dengan orang tua murid. Ini sebagai mitra kerja kami, karena keberhasilan anak itu tidak lepas dari peran orang tua atau ibu.


 


Pihak sekolah sifatnya hanya membantu pendidikan di saat bangku sekolah. Pendidikan anak tidak hanya jadi tanggung jawab sekolah tetapi tanggung jawab dari orang tua atau wali. Sehingga kemitraan kami selalu kita kembangkan dan perhatikan.


 


Sehingga kedepan setelah lulus dari lembaga ini anak masuk Sekolah Dasar sudah bisa membaca dan berhitung. Tetapi anak itu tumbuh bakat minat dan timbul punya keberanian atau percaya diri tidak minder di hadapan publik. Jadi anak bisa lebih berkualitas di kala masuk di sekolah dasar nantinya. Demikian dibeberkan Joko Pramono ketua yayasan.


 


Tentunya yayasan Sakinah Ceria dari 2008 sampai 2022 selama 14 tahun sudah turut mewarnai dalam perkembangan anak didik. Sehingga harapan tersebut masih perlu dukungan dari semua pihak. Lebih khususnya kepada kemitraan seperti orang tua murid atau wali murid.


 


Serta pihak lain yang peduli dengan aktivitas anak dari semua sektor dan penjuru.  “Semoga kegiatan yayasan selalu mendapat Ridho Alloh SWT dan dalam menyampaikan pendidikan juga merupakan perbuatan ibadah tentunya,” demikian Joko Pramono.(Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar