res

Pentas Seni Murid KB TPA IT Sakinah Ceria Caturharjo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Breaking

21 Desember 2022

Pentas Seni Murid KB TPA IT Sakinah Ceria Caturharjo

 



Biro DIY, Sleman – Cakrawaonline, Suyanti SPd AUD selaku kepala sekolah mengungkapkan bahwa Pentas Seni ini merupakan laporan kegiatan ekstra kurikuler anak PAUD atau KB TPA IT Sakinah Ceria. Pentas seni ini berlangsung hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022. Diselenggarakan bertempat di balai kalurahan Caturharjo kapanewon Sleman kabupaten Sleman DIY.


 


Tentunya laporan kegiatan ekstrakurikuler ini merupakan langkah yang tepat untuk diketahui para wali murid semua yang ada di Sekolah PAUD atau KB TPA IT Sakinah Ceria Kalurahan Caturharjo Kapanewon Sleman.


 


Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Ibu yang biasanya diperingati tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Dalam kesempatan itu dilaporkan kepada wali murid tentang


hasil kegiatan pembelajaran dari 6 aspek perkembangan anak setelah dilaksanakan pembelajaran secara langsung.


 


Selain itu juga tentang kegiatan ekstrakurikuler yaitu seni angklung, seni drumband, seni musik, seni melukis dan lainnya. Harapannya dalam waktu pasca Covid-19 pihak sekolah mampu mengembangkan kemampuan anak, mampu menstimulasi kemampuan anak.


 


Ternyata pasca corona kemarin anak anak bisa belajar secara nyata melalui online maupun tatap muka dengan guru. Sehingga harapannya semoga anak anak selalu sehat selalu ceria belajar lebih rajin. Selain itu disini memperingati Hari Ibu disitu selalu ditanamkan ke anak anak harus berbakti kepada orang tua.


 


Tidak hanya pada peringatan hari ibu, tidak hanya mengucapkan hari ibu. Tetapi setiap detik setiap menit setiap waktu anak harus berbakti kepada ibu. Ini merupakan penekanan karakter yang disampaikan kepada orang tua wali atau ibu atau ke anak orang tua yang lain.


 


Hadir dalam acara tersebut Joko Pramono ketua yayasan Sakinah Ceria. Dalam kesempatan itu mengungkapkan agar anak didik selalu siap menerima pendidikan selaras sesuai yang disampaikan oleh para guru. Anak harus mampu menerima dan mengembangkan pendidikan formal dan juga pendidikan ekstrakurikuler atau pengembangan bakat.


 


Hadir juga Agus Susanto lurah Caturharjo dan Ketua Tim Penggerak PKK kalurahan Caturharjo atau ibu lurah. Lurah mengucapkan terima kasih atas Pentas Seni yang digelar anak PAUD ini. Namun lurah mohon maaf karena gedung pertemuan kalurahan Caturharjo dirasa belum sebaik yang diharapkan masyarakat.


 


“Alkhamdulilah acara ini berlangsung sangat meriah bersama anak-anak. Kita semua turut serta membangun karakter anak agar setiap saat menghormati orang tua atau ibu. Sehingga pendidikan untuk anak bisa berkembang sesuai harapan orangtua dan harapan para pendidik di sekolah ini,” ungkap Agus Susanto lurah Caturharjo. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar