res

Bupati Lahat Cik .Ujang SH.Berikan Bantuan pada Pengendara Ojek Pangkalan Dan Angdes. - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

02 Januari 2023

Bupati Lahat Cik .Ujang SH.Berikan Bantuan pada Pengendara Ojek Pangkalan Dan Angdes.

 



Lahat -Cakrawalaonline, Akhir tahun ini, Bupati Lahat Cik Ujang memberikan bantuan kepada sebanyak 375 orang pengendara ojek dan 66 orang pengendara angkutan desa (Angdes) tentunya yang ada di kota Lahat ini. Bupati Lahat memberikan uang Rp 900 ribu kepada tiap pengendara ojek, sedangkan tiap pengendara Angdes menerima uang Rp 2 juta 700 ribu. Bantuan tersebut merupakan subsidi tranfortasi bagi pengendara ojek dan angdes, dari program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), yang berasal dari APBD Perubahan tahun 2022.


Bupati Lahat Cik Ujang menjelaskan bahwa tujuan dari subsidi tranfortasi ini adalah untuk meringankan beban masyarakat Lahat, yang bekerja sebagai pengendara ojek dan angdes. Ia berharap, kepada penerima bantuan agar bisa mempergunakannya sesuai yang dibutuhkan. Total subsidi tranfortasi Rp 900 ribu dan Rp 2 juta 700 ribu yang dibagikan tersebut, merupakan bantuan yang terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember untuk pengendara ojek dan pengendara angkutan desa.


”Ingat jangan dibelikan pulsa, jadikan untuk yang lebih bermanfaat. Hasil kerja yang didapat, setorkan ke orang rumah (istri), jangan setorkan dengan yang lain,” pesan Cik Ujang, sambil bercanda dengan pengendara ojek di halaman Pemkab Lahat, pada Jumat (30/12/2022).


Cik Ujang juga mengatakan, bahwa jika regulasi tahun 2023 tetap memperbolehkan, subsidi tranfortasi bagi pengendara ojek dan angdes akan dilanjutkan. Dengan harapan, total penerima bisa lebih banyak lagi, dengan begitu, akan lebih banyak warga Lahat yang merasa terbantu.


“Kita lihat dahulu regulasinya nanti. Jangan sampai niat baik ini malah menyalahi aturan. Kalau bisa jumlahnya lebih banyak, kalau tidak bisa, mungkin yang terima bantuan ini akan gantian dengan yang belum dapat,” ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Lahat Haryanto, Wakil Ketua I DPRD Gaharu, para Anggota Dewan, Sekda Lahat Chandra, TBUPP, jajaran OPD dan tentunya penerima bantuan dapat menbantu perekonomian mereka .(Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar