res

Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Kempo Diterjang Angin puting beliung - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

04 Januari 2023

Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Kempo Diterjang Angin puting beliung

 


Dompu- Cakrawalaonline, Bencana angin puting beliung mengakibatkan kerusakan puluhan rumah warga di dua desa yakni Desa Soro Barat dan Desa Soro Timur Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB

 Kejadian tersebut pada Senin ( 2/01/2023 ) sekitar pukul 16.30 Wita.


Setelah mendapat informasi atas peristiwa tersebut, Kapolsek Kempo Iptu Zuhari bersama anggota langsung terjun ke lapangan, guna membantu evakuasi warga di tempat kejadian.


"Kami bersama anggota dan unsur TNI maupun pemerintah Desa bahu membahu untuk membantu warga yang terdampak bencana angin puting beliung,"kata Kapolsek.


Atas kejadian ini, sekitar puluhan kelompok keluarga untuk sementara telah di relokasi kan ke rumah keluarga dan tetangga sekitarnya. Beruntung kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja warga mengalami kerugian materi di taksir ratusan juta rupiah.


"Untuk itu warga mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah terkait baik untuk keperluan sehari-hari berupa tenda, air bersih, makanan siap saji maupun biaya untuk perbaikan rumah warga yang rusak ringan, sedang dan berat,"ujar Kapolsek.


Untuk saat ini Kapolsek bersama instansi terkait melakukan koordinasi dan pendataan terhadap rumah warga yang berdampak bencana puting angin beliung Senin 2/1/23.


Berikut data sementara rumah warga yang terdampak angin puting beliung khusunya di Dusun Pali diantaranya : MUHTAR, MUHDIN, JUFRIN, SYAMSUDIN dan sarana tempat ibadah. Sedangkan kerusakan di Dusun Karama Desa Soro Barat yakni rumah BA'DIAH, MUHTAR, maupun rumah

AM.YASIN serta fasilitas tempat ibadah.


Selanjutnya Kapolsek Kempo melakukan penggalangan terhadap korban bencana, toga, toma dan elemen masyarakat perlu kiranya dilakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Dompu dalam penanggulangan dan penanganan kewaspadaan bencana alam yang dapat berdampak langsung kepada masyarakat, guna mengantisipasi pasca kejadian maupun bencana yang akan terjadi di kemudian hari, serta ia himbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kempo khususnya agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda daerah kita saat ini, pungkas Kapolsek Iptu Zuharis (Zu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar