res

Kirab Pataka; Puncak HUT Pemalang ke-448 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

25 Januari 2023

Kirab Pataka; Puncak HUT Pemalang ke-448



Pemalang - cakrawalamerdeka.com, Sebagai Puncak dari serangkaian acara dalam memeriahkan hari jadi kabupaten Pemalang, Pemda setempat, Selasa(24/1), menggelar ''Kirab Pataka dan Seni Budaya''.


Acara yang mengambil ''Start'' di depan balai desa Sungapan Kecamatan Taman, sekitar pukul 08.00 WIB, mulai bergerak menuju pendopo kabupaten Pemalang.


Sepanjang perjalanan ''Kirab Pataka'' masyarakat nampak Antusias menonton iring-iringan.


Terlihat Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat beserta istrinya yakni Santi Rosalia dengan menaiki kereta kuda ''Turonggo Jati'' menyapa dengan senyum yang slalu tersungging dan pancaran wajah yang ''Sumringah'' serta lambaian tangan pada warga yang rela berjubel menyaksikan ''Kirab Pataka dan Seni Budaya''.


Di belakang kereta ''Turonggo Jati'' yakni kereta yang dinaiki oleh Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana didampingi istrinya; Meli, juga nampak bahagia.


Setiba di Pendopo Kabupaten Pemalang, sekitar pukul 11.00 WIB, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat serta Istrinya; Santi Rosalia, dan Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana didampingi istrinya; Meli, menuju depan ''Pringgitan'' guna melaksanakan serah-terima Bendera Kebangsaan Republik Indonesia yakni sang Merah-Putih  dan ''Pataka'' yang merupakan lambang kabupaten Pemalang.


Petugas yang membawa bendera negara RI menyerahkan pada Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, sedangkan ''Prajurit'' yang memegang Pataka Pemalang memberikannya pada Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.


Dan dengan telah  dilakukannya Prosesi Penyerahan Bendera Merah-Putih dan Pataka Kabupaten Pemalang, maka berakhirlah ''Kirab  Pataka dan Seni Budaya''.


Seusai acara, saat wawancara dengan wartawan, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyatakan bahwa dengan digelarkan ''Kirab Pataka dan Seni Budaya'' ini untuk menunjukan pada masyarakat, Kabupaten Pemalang adalah bagian dari NKRI dengan Simbolisasi bendera kebangsaan dan Pataka Kabupaten Pemalang.


''Makanya tadi bendera Merah-Putih berdampingan dengan Pataka Kabupaten Pemalang,'' Terang Mansur sambil mengucapkan terima kasihnya pada masyarakat yang menurutnya sangat Antusias menyaksikan gelaran ''Kirab Pataka dan Seni Budaya''.


''Semoga dengan ''Kirab Pataka dan Seni Budaya'', saya selaku Plt. Bupati Pemalang mengajak masyarakat untuk bersatu, bangkit bersama mewujudkan kabupaten Pemalang yang aman dan ikhlas sesuai dengan tema peringatan hari jadi Pemalang yang ke-448,'' Tandas Mansur sambil berharap Pemalang lebih maju dan sejahtera.


Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana, ketika dimintai komentarnya, mengapresiasi diadakannya ''Kirab Pataka dan Seni Budaya''.


''Kami mengapresiasi pihak pemda. Pemalang yang mengadakan 'Kirab Pataka dan Seni Budaya' ini,'' Ujar Tatang sambil menambahkan, ke depan kabupaten Pemalang harus lebih baik lagi.


''Saya berharap semua masalah seperti: Stunting, Kemiskinan Ekstrim, dan Infrastruktur dapat teratasi dengan baik,'' Sambung Tatang.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar