res

Bupati Hadir Peringatan Hari Lahir 1 Abad NU di Manggelewa - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

12 Februari 2023

Bupati Hadir Peringatan Hari Lahir 1 Abad NU di Manggelewa





Dompu-Cakrawala online, Bupati Dompu H. Kader Jaelani menghadiri  hari lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama yang dirangkaikan dengan  peringatan Isra dan Mi’raj Rasul SAW di Pondok Pesantren Al Ijtihad Desa Kampaci Meci Kecamatan Manggelewa, Sabtu (11/02/23).


Kedatangan orang nomor satu di Bumi Nggahi Rawi Pahu disambut hangat  oleh  Alim Ulama, Jamaah Nahdliyin dan para Santri Ponpes.


Kader Jaelani saat mengawali sambutannya mengatakan berdirinya organisasi Islam Nahdlatul Ulama merupakan napak tilas perjuangan Ulama.



Bupati Dompu Kader Jaelani NU salah satu organisasi tertua di Indonesia dan terbesar di dunia, tempat berkumpulnya ulama terkenal.


Selain berperan penting meluruskan aqidah umat lewat ajaran Ahlu Sunnah Jamaahnya, kiprahnya pada bidang yang lain patut diperhitungkan.


“Organisasi ini  banyak membantu Pemerintah mendanai sekolah dan rumah sakit, serta upaya pengentasan kemisikinan “ ungkapnya.


Bupati Dompu yang akrab di sapa AKJ menambahkan, harapannya NU dapat menjadi mitra bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu. 

Sesuai dengan tupoksi masing masing berperan menterjemahkan visi misi kabupaten Dompu,yang tertuang dalam RPJMD yakni " Jarapasaka"(jagung, Porang, padi,sapi dan ikan)untuk wewujudkan Dompu yang Mashur (Mandiri,sejahtera, unggul, dan religius).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dompu H.Kader Jaelani mersa senang dan gembira ketika menghadiri kegiatan keagamaan seperti yang diadakan oleh warga susku Sasak yang berada di Kab.Dompu, karena dimana suku Sasak melekat budaya gotong royong, bahu membahu, mensukseskan penyelenggaraan kegiatan seperti ini semua elemen ikut terlibat dalam pelaksanaanya, imbuh Bupati Dompu. 

Semangat gotong royong inilah patut kita jadikan keteladanan oleh masyarakat Bima, Dompu, karena selogan memuliakan agama Allah, maka Allah akan memberikan keberkahan dari langit untuk Daerah yang kita cintai bersama ini,  tutur Bupati H.Kader jaelani akrab di panggil " Abi ".

Bupati Dompu dalam kata sambutan dua hal direnungkan dalam " Isra "dan Mi'radz yang pertama Hablum Minallah, dan Hablum minnan Naas, Allah menganjurkan untuk mendekatkan diri kepada Allah melalui Sholat , dan hubungan sesama manusia, saling bersilaturahmi menghadiri undangan dan lain.

Pada momen hari lahir NU, sepatah kata tentang siksa kubur, juga mengungkapkan penyakit manusia , antara lain tidak menghargai orang tua, jangan memfitnah, jangan congkah, sombong ajaknya.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar