res

Darni Wanita Membawa Perubahan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

10 Februari 2023

Darni Wanita Membawa Perubahan

 



Dompu - Cakrawalaonline, Kepala pusat kesehatan masyrakat  (Puskesmas) Soriutu Darni akrabnya,  akan membawa perubahan yang lebih baik, khususnya dibidang pelayanan masyarakat yang humanis,  kekeluargaan, dan  membuat warga lebih senang,  ramah dan sejuk, aman dan damai.

Darni tidak memiliki ambisius yang berlebihan. Setelah menjabat didunia kesehatan ingin dikenal lebih jauh bagaimana para medis, non medis dan para dokter dengan meningkatkan pelayanan yang lebih baik hingga masyarakat bisa senang, ramah , aman dan sejuk sehingga secara psikologis dengan sendirinya pasien bisa mengurangi rasa sakit  dll, karena atas pelayanan yang cukup baik dapat sembuh dengan sendirinya.

Merujuk pada pencegahan beberapa  isu penyakit yang melanda daerah ini seperti demam berdarah Alhamdulillah di Soriutu tidak ada , namun kami selaku pembina puskesmas akan tetap waspada dan selalu turun melakukan pencegahanya, memberikan penyuluhan di masyarakat secara bersama sama tandasnya.

Menyinggung masalah stunting di wilayah Soriutu alhamdulillah turun drastis, dari tiga desa yakni,  tanju , kawangko dan Sukadamai. 

Kami secara intens memberikan pelayanan terbaik melalui pencegahan secara dini, dengan memberikan makanan tambahan, karena pentingnya protein , mineral dan karbohidrat , untuk mencegah stunting.

Dari tiga Desa yakni Desa Sukadamai yang prosentase tinggi angka stunting, karena dilihat perkawinan usia dini, selain itu kawin cerai , Pemerintah Puskesmas akan mencegah stunting di tahun 2023 ini dengan memberikan makanan tambahan , kepada anak stunting, ibu melahirkan, melalui Posyandu keluarga.Zun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar