res

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Mulai 28 Februari Akan Dibuka Untuk Umum - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

20 Februari 2023

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Mulai 28 Februari Akan Dibuka Untuk Umum




Cakrawalaonline, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pembukaan masjid ini tinggal menunggu masalah penyelesaian administrasi. Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah bakal dibuka untuk masyarakat umum pada Januari 2023.


"Kita kejar (Januari 2023). Kemarin perintahnya dari Sheikh Khaled itu empat minggu. Cuma masalah administrasi saja serah terima dari Waskita ke Kemenag. Kemenag ke kita. Deadline-nya empat minggu," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (12/12/2022).


Rencana pembukaan masjid untuk masyarakat umum ini setelah putra sulung Presiden Jokowi bertemu dengan Sheikh Khaled yang merupakan putra dari Presiden UEA, Muhammad bin Zayed Al Nahyan (MBZ), sekaligus Putra Mahkota dari Abu Dhabi. 



Pertemuan mereka berlangsung dalam acara tasyakuran atau resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.


Selain soal rencana pembukaan masjid pada Januari 2023, pertemuan Gibran dengan Sheikh Khaled itu juga membicarakan mengenai kolaborasi pengurus. Pengurus Masjid Raya Sheikh Zayed ini tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga melibatkan dari Abu Dhabi.


"Dari Abu Dhabi juga pengin berpartisipasi. Tapi kemarin sudah oke, dikejar administrasi dalam empat minggu," ungkap Gibran.SA:Kompas.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar