res

Program PEKKA Kab Bima Perlu di Perhatikan Dan di Dukung Oleh Pemerintah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Dandim 1614/Dompu membuka paksa pemblokiran jalan lintas Sumbawa Bimaa

16 Februari 2023

Program PEKKA Kab Bima Perlu di Perhatikan Dan di Dukung Oleh Pemerintah




Bima- Cakrawalaonline, Program PEKKA kab bima sudah menyebar ke  4 kecamatan. Sampah identik dengan penyakit krna sampah adalah Sisa dari konsumsi dan penggunaan masyarakat, di sini PEKKA hadir untuk memberikan solusi.Pemverdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) yg di bina oleh salah satu guru honor  Paud di desa sambil kec woha hadir untuk mengembangkan program ini yg di rintis sejak 2019 hingga kini melebar menjadi program uggulan desa yg sudah melebar menjadi 4  kecamatan dgan jumlah 39 desa yg berada di wilayah KAE.


" Program ini berkembang menjadi 39 desa dari 4 kecamatan dgan tujuan  selain menanggulangi sampah yg meresahkan warga, msyrakat  bisa memanfaatkan sampah plastik untuk memenuhi kebutuhan sekolah anaknya dan melanjutkan kehidupannya" ungkapnya.



Disisi lain juga program ini memacu meningkatkan pendapatan masyrakat  Krn bukan hanya myrakat yg menutungkan hasil dari penjualannya tetapi pihak pihak lain dapat memanfaatkan seperti telah di buka kan koperasi mini untuk myarakat sebagai pemodal . 


Kini lembaga lembaga desa seperti BPD , karang taruna LPMD di setiap desa mengembangkan usaha ini, " kami dari gruop PEKKA sangat berterima kasih kpada seluruh lembaga dan khususnya pemerintah desa  yg telah menerima programini demi mengembangkan usaha usaha untuk memenuhi kbutuhan warganya, ' tuturnya

Di tambahkan oleh koordinator PEKKA ibu  rahmawti " di harapkan oleh kami pemerintah kab, prop dan pusat untuk tetap mendukung program kerja kami".(Hendro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar