res

Rahmad Aulia Bocah yang Mengendarai Becak Motor Mengantar Sang Ayah Kerumah Sakit Dengan Jarak Ratusan Kilometer - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

01 Februari 2023

Rahmad Aulia Bocah yang Mengendarai Becak Motor Mengantar Sang Ayah Kerumah Sakit Dengan Jarak Ratusan Kilometer




Aceh-Cakrawalaonline, Rahmad Aulia bocah 11 tahun yang membawa becak barang dengan menempuh perjalanan sejauh 160 kilometer dari Kabupaten Pidie Jaya ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, Provinsi Aceh, Minggu (29/1/2023).


Saat ini Rahmat sedang menemani ayahnya Rusli Yusuf yang terbaring di ruang perawatan RSUCM

“Ayah saya sakit hati, jadi harus rutin berobat. Kami keluarga miskin, ibu sudah meninggal dunia,” ujar Rahmad.

Kondisi perut yang terus membesar itu membuat Rusli tidak bisa mencari nafkah sehingga Rahmad yang harus menjadi tulang punggung untuk ayah dan adik perempuannya.

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar mengaku sangat prihatin dengan anak berumur 11 tahun yang membawa ayahnya berobat menggunakan becak barang dari Pidie Jaya ke Rumah Sakit Cut Mutia Aceh Utara.

“Saya prihatin dengan kondisi yang dialami bocah 11 tahun asal Pidie Jaya itu. Semoga pihak terkait bisa segera menanganinya,” harap Ahmad Haydar, Minggu, 29 Januari 2023.

Ia mengatakan, saat itu personelnya dari Polres Bireuen juga ikut hadir di lokasi dan membantu menaikkan orangtua dari bocah yang belakangan diketahui bernama Rahmat Aulia ke dalam ambulance.

Kepala Hubungan Masyarakat RSUCM Aceh Utara, Harry Laksmana, menyebutkan, penyakit diderita Rusli disebut gangguan sel hati yang menyebabkan penimbunan cairan di rongga perut.

“Penyakit ini masuk dalam gangguan saluran cerna dan di rumah sakit kita ada dokernya. Untuk tahap awal pemulihan kondisi umum dulu, seperti perbaiki kondisi darah, kadar gula,” sebutnya. Setelah normal, baru dilakukan penyedotan cairan di perut. SA:Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar