res

Warga Taloko Kecamatan Sanggar Optimalkan Supermasi Hukum - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

DPR Setujui Perppu Ciptaker Jadi Undang-Undang

08 Februari 2023

Warga Taloko Kecamatan Sanggar Optimalkan Supermasi Hukum




Sanggar,Bima-Cakrawalaonline, Dalam rangka mengurangi angka kenakalan remaja, masyarakat harapkan optimalkan sistimkantibmas secara humanis karena tingginya angka kenakalan remaja dan indikasi beredarnya kasus narkoba, pencurian dan lain lain. Pada acara acara konsultasi hukum di Desa Toloko Kecamatan Sanggar Kab.Bima Senin 7/2/23.

Kapolsek Sanggar Ipda Muhtar, menanggapi saran dan usulan generasi muda desa Taloko terkait kenakalan remaja. Kapolsek Sanggar Ipda Muhtar mengajak orang tua agar mengkontrol anak saat usia remaja, karena pendidikan pertama dan utama adalah orang tua.

Kami sangat mengharapkan kerja sama dalam menanggulangi kenakalan remaja terutama yang memakai kenalpot motor bising hingga larut malam(jam 2 tengah malam).

Diharapkan kerja sama dengan aparat, babinkantibmas untuk tingkatkan kesadaran dimasyarakat .

"Tetap laksanakan monitoring, kontrol" tandas Briptu Wahyudi.

Babinkantibmas harapkan kesadaran masyarakat, relatif tinggi tandasnya.

Menyikapi lemahnya supermasi hukum, adanya tipiring aparat penegak hukum  mengutamakan kekeluargaan dan manusiawi. Misalnya kasus pencurian, pemilik barang mendatangi kantor Polsek Sanggar untuk mencabut laporan, ahirnya hukum tak berjalan dan aparat penegak hukum mengutamakan kekeluargaan dan manusiawi karena laporan di cabut kembali, tegasnya.Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar