res

2 ABG Bacok Mobil Pria Magelang, Pengendara Mobil Geram Ahkirnya Menabrak Pengendara Motor - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Prakiraan Cuaca Grobogan 20 Maret 2023 Dapat di Akses

10 Maret 2023

2 ABG Bacok Mobil Pria Magelang, Pengendara Mobil Geram Ahkirnya Menabrak Pengendara Motor




Cakrawalaonline, Aksi kejar-kejaran mobil dan pengendara sepeda motor terjadi di Jalan Magelang - Yogyakarta, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Seorang remaja laki-laki yang membonceng sepeda motor di belakang terlihat mengacungkan celurit beberapa kali ke arah mobil di belakangnya. Sesaat kemudian remaja itu membacok kap depan mobil. 


Pengemudi mobil itu lantas menabrak pengendara sepeda motor matic itu sampai tersungkur ke kiri jalan. Warga menyebut remaja-remaja itu adalah klitih. 


Kepala Polresta Magelang Kombes Polisi Ruruh Wicaksono membenarkan peristiwa itu yang terjadi di kawasan Metro Square, Jalan Magelang - Yogyakarta, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, pada Senin (6/3/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. 


"Dua pelaku masih pelajar kelas 1 SMK di Magelang, mereka sudah kami amankan, sama barang bukti celurit dan sepeda motor," terang Ruruh saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (6/3/2023) malam. 

 Menurut keterangan sementara para pelaku, kata Ruruh, mereka tidak berniat melakukan kejahatan. Pelaku mengaku bawa celurit untuk jaga diri. 


Namun sebelum itu, mereka usai menenggak minuman keras (miras). "Sebelum dikejar mobil, pelaku mengaku mengejar ibu-ibu mengendarai motor yang bawa kerombong (keranjang di belakang jok motor). Saat itu mereka juga mengayun-ayunkan celurit," ungkap Ruruh.


Ruruh menyatakan, para pelaku tidak berafiliasi dengan kelompok atau geng tertentu. Aksi serupa juga terjadi di daerah Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, sepekan yang lalu. Pelaku dan korban juga masih pelajar.  

"Beberapa case itu pelakunya pelajar, tapi mereka tidak bergabung dalam geng tertentu, tidak parsial," tambah Ruruh. 


Sementara itu, pengendara mobil itu diketahui adalah M. Kholik Sugiarto (48), warga Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Dia bercerita, pagi itu, dirinya sedang dalam perjalanan pulang dari arah Artos Mal (Arah Magelang) menuju arah Blondo (arah Yogyakarta). 

Sesampai di daerah Japunan, dia melihat sepeda motor berbelok ke berputar di U-turn. Sebelum itu dia melihat para pelaku mengejar seorang wanita yang mengendarai sepeda motor hendak ke pasar. 


“Anak-anak itu muter ngejar ibu-ibu pakai kerombong mau ke pasar. Terus saya ikut balik nolong, malah anak-anak itu bacoki mobil saya. Akhirnya, saya tabrak,”


 kata Kholik kepada wartawan di Mapolresta Magelang, Senin (6/3/2023). Kata Kholik, dia sendiri yang merekam aksi brutal para pelaku. Saat itu Kholik satu mobil bertiga. Setelah menabrak para pelaku, dia melaporkan kejadian itu ke Polsek Mertoyudan. SA : Kompas.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar