res

Kondisi Jalan Memprihatinkan, Kades Oi Bura Abdollah Tagih Janji Pemerintah dan DPRD - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

04 Maret 2023

Kondisi Jalan Memprihatinkan, Kades Oi Bura Abdollah Tagih Janji Pemerintah dan DPRD





Tambora, Bima- Cakrawalaonline, Desa oi bura terdiri atas 3 Dusun, 8 RT, dan 5 RW, adapun 3 Dusun yakni Dusun Tambora, Dusun jembatan besi, dan Dusun Sori bura. 


Potensi Desa oi bura  cukup mendukung dalam taraf meningkatnya ekonomi masyarakat karena hasil bumi relatif tinggi, sebagai penopang ekonomi masyarakat, bahkan program jangka panjang bisa di jadikan Desa wisata, daya dukungnya, bidang pertanian dan perkebunan Durian, jambu, jeruk, apoka, klengkeng, manggis dan rambutan.

Namun tidak di dukung oleh jalan yang sangat terisolir dan memprihatinkan.

Kades Oi Bura Abdollah kepada wartawan mengatakan supaya pemerintah dan DPRD,  ada kepedulian untuk membantu melakukan penimbunan dan pengaspalan jalan lintas oi bura sepanjang 6 KM, tapi dari 6 Km, itu Abdollah meminta sekurang kurangnya 3 KM , akses jalan dapat direalisasikan untuk diaspal katanya.




Kades Oi Bura Abdollah mejelaskan kepada wartawan tentang kondisi jalan yang sangat terisolir memprihatinkan 2 dusun sangat sulit di  lalui  kendaraan roda dua apalagi roda empat katanya, yakni jalan menuju dusun jembatan me,e dan Dusun Tambora. 


Cukup krusial memprihatinkan kata Abdollah saat musim hujan, dua hal yang fatal di desa ini , pertama warga yang sakit sulit diatasi dengan kendaraan yang terbatas,mau ke puskesmas, roda dua  pun sulit dilaluinya, apalagi roda empat kesalnya. 


Melalui media cakrawala yang berani datang dirumah  saya  ini dapat menyampaikan informasi tentang akses jalan yang rusak , mudah mudahan tahun 2023, dapat direalisasikan pengaspalan jalan ungkap kades Abdollah, 5/3/23.


Selain itu dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan , ini sangat merugikan masyrakat dampak ekonominya, kurang karena hasil bumi tidak ada nilainya, jagung dengan nilai harga hpp 4.200, bisa kurang 1.200 , harga pisang 10 rbu 1 tandang, bisa 5 ribu karena kondisi jalan yang tidak mendukung, oleh karena itu sekali lagi kami atas nama masyarakat dan pemerintah oi bura mengharapkan pada pemerintah terkait Yakni PUPR, Dinas Sosial , Dinas kimraswil, BPBD dan Dinas pertanian dan perkebunan bisa memberikan kontribusi pembangunan jalan ungkap  kades tutupnya. Zun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar