res

Dalam Pristiwa Penembakan KKB Dandim Yahukimo Turut Jadi Korban - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

03 Maret 2023

Dalam Pristiwa Penembakan KKB Dandim Yahukimo Turut Jadi Korban


Cakrawalaonline, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengonfirmasi bahwa Dandim 1705/Yahukimo Letkol Inf J.V. Tethool ikut menjadi korban luka dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Rabu (1/3/2023) sore.


 Peristiwa penembakan yang menewaskan satu prajurit TNI tersebut terjadi di Kilometer 4 Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

"Bahwa benar Letkol Inf J.V. Tethool, Dandim 1715/Yahukimo juga tertembak dan mengakibatkan dia mengalami luka tembakan dan saat ini sedang mendapat perawatan intensif dari Tim Medis RSUD Yahukimo," ujar Herman melalui keterangan tertulis, Rabu.


Letkol Johanis, terkena tembak pada kaki kiri dan jari tangan kiri. Mobil dinas Letkol Johanis juga mengalami kerusakan yakni kaca depan dan samping kiri pecah.


Saat ini Letkol Johanis bersama 2 prajuritnya yakni Sertu Roby dan Pratu Niko sedang menjalani perawatan medis di RSUD Dekai Yahukimo. Sertu Roby mengalami luka tembak di paha kanan sedangkan Pratu Niko luka tembak pada pinggang sebelah kanan.

Namun sebelumnya Kolonel Herman Taryaman menyebut KKB menembak tiga prajurit TNI di Yahukimo, Papua Pegunungan. Salah satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

"Benar KKB menyerang prajurit Kodim 1715/Yahukimo. Kejadian itu mengakibatkan 2 orang terluka dan 1 orang gugur," ungkap Kolonel Herman kepada wartawan, Rabu (1/3).

KKB menyerang prajurit TNI yang bertugas di Kodim 1715/Yahukimo di KM 4 Jalan Paradiso Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (1/3) sekitar pukul 15.30 WIT.

Ketiga prajurit tersebut saat ini berada di RSUD Yahukimo. Untuk 2 prajurit yang terluka sampai saat masih dalam keadaan sadar.

"Prajurit yang gugur atas nama Pratu LW. Sementara 2 prajurit yang terluka yakni Pratu NS dan Sertu RS. Kini ke-2 korban sedang mendapat perawatan medis di RSUD Yahukimo," katanya. SA : Detik.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar